Ratusan Peserta Kicau Mania, Meriahkan HUT Kab.Tapin

PAMERAN – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat membuka pameran Tapin Expo yang ditandai pemotongan vita bersama. (herman)
H Haris

RANTAU,– Kicau Mania 6789 Singel Fighter Kabupaten Tapin yang diketuai H Haris sukses menyelenggarakan lomba burung berkicau, bertempat di Stadion Olahraga Datu Muning.

Kicau mania kali ini mampu menarik ratusan peserta dari berbagai daerah tidak hanya di Kalimantan Selatan tetapi juga dari daerah Kalimantan Tengah yang turut berpartisifasi.

Kepada awak media H Haris menjelaskan, lomba burung berkicau dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kab.Tapin yang ke-74. Selain dalam menjalin silaturahmi, lomba dilaksanakan juga untuk menjalin kebersamaan dan keakraban sesama para pecinta burung,” kata H Haris.

Beberapa kelas yang dilombakan seperti Cucak Rowo, Lovebird, Murai dan Cucak Hijau, mampu menarik peserta lomba pecinta burung berkicau dari berbagai daerah di alimantan.

Beberapa hadiah doorprice yang disediakan panitia diantaranya satu buah sepeda motor, satu sepeda gunung dan beberapa hadiah menarik lainnya serta kepada pemenang akan diberikan tropy dan piagam.

Dengan tim juri dari Radjawali Indonesia (RI), khusus juri profesional lomba kicau mania, lomba terlaksana dengan lancar. Berharap lomba ini akan terus terlaksana dengan lebih baik lagi dimasa-masa yang akan datang, tandas H Haris.

Ditambahkan H Haris, dengan banyak antusian peserta, berharap kedepan keikutsertaan pihak perusahaan dan pemerintah daerah dapat ikut mendukung dalam kegiatan lomba burung berkicau.

Tahun depan kita akan mencoba bekerjasama dengan pihak perusahaan dalam penyelenggaraan lomba agar hadiah-hadiah yang kita sediakan semakin banyak.

Kepada para sponsor, seperti H Fadli dari PT.GA serta Sekda Tapin H Masyraniansyah dan H Dedy Arief Budiman, Ketua panitia lomba H Haris mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak sponsor dan Pemda Tapin,”tutup H Haris menutup wawancara dengan awak media.(her/mb03)