Pentingnya Salat Subuh Berjemaah

TAUSIYAH – Para jamaah Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru menyimak tausiyah yang disampaikan Habib Sholeh Al Jufri dari Solo tentang pentingnya salat subuh berjamaah. mb/ist

BANJARBARU – Habib Sholeh Al Jufri dari Solo mengingatkan tentang pentingnya salat subuh berjemaah. “Jika kita melaksanakan salat subuh berjamaah kita akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dan saat salat subuh kita juga disaksikan oleh para malaikat,” ucap Habib Sholeh Al Jufri yang memberikan tausiyah seuisai salat subuh berjamaah di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, Minggu (1/12).

Jika orang yang selalu melaksanakan ibadah, maka ia akan mendapatkan kenikmatan yang diberikan Allah SWT. Ketika ia berjalan menuju masjid untuk melaksanakan salat berjamaah, maka ketika ia berjalan dosa-dosa akan berjatuhan dan keberkahan juga diberikan Allah SWT.

“Utamakan bagi kita semua untuk selalu melaksanakan salat berjamaah. Jika kita lagi banyak masalah ataupun ada problem, sering-sering datang ke masjid serta banyak berdoa dan beritikaf dalam masjid,” kata Habib Sholeh Al Jufri.

Karena salat itu juga dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar. Ada tiga ciri orang muslim yang baik  dan dicintai Allah SWT, yaitu orang yang selalu menjaga lisan dan tidak menggangu orang lain, orang yang selalu memberikan manfaat kepada orang lain, dan yang ketiga adalah orang yang selalu memaafkan orang yang membenci dirinya, dan selalu berbuat baik kepada orang yang tidak suka pada dirinya, ucap Habib Sholeh Al Jufri.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi mengucapkan terima kasih kepada para jamaah salat subuh di Masjid Agung Al Munawwarah, dan juga kepada Habib Sholeh Al Jufri dari Solo yang berkenan memberikan tausyiahnya kepada para jamaah salat subuh di Masjid Agung Al Munawwarah.

“Semoga kita dapat mengambil hikmah dan berkah dari tausyiah Habib Sholeh Al Jufri,” kata Said Abdullah, sembari menyebutkan kalau Gerakan Salat Subuh Berjamaah ini, merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Banjarbaru dengan Badan Pengelola Masjid Agung Al Munawwarah.

Diharapkan, gerakan salat subuh berjamaah ini tidak hanya dilaksanakan di Masjid Agung Al Munawwarah, melainkan juga di semua masjid dan mushola yang ada di Banjarbaru. dio