Pendaftaran Calon Panwascam Dibuka

PENDAFTARAN – Aktifitas persiapan penerimaan berkas pendaftaran di Bawaslu Kab.Tapin. (herman)

RANTAU,– Petugas Bawaslu Kab.Tapin mulai menerima berkas pendaftaran calon panwascam baik secara offline, online, pengisian goggle shet dan angket online, disekretariat Bawaslu Kab.Tapin, belum lama tadi.

Komisioner Bawaslu Kab.Tapin Fakhrian Noor mengatakan dengan dibukanya rekrutmen pendaftaran Panwascam sejak tanggal 27, Bawaslu akan memulai tahap seleksi dan pendaftaran hingga tanggal 3 Desember 2019.

Seperti yang diungkapkan Fakhrian, selain membuka pendaftaran secara offline, Bawaslu Tapin juga telah membuka pendaftaran secara Online yang dapat diakses di rekrutpanwascamtapin2020@gmail.com,” ujarnya kepada awak media.

Pastikan saat mendaftar online via email, pastikan berkas pendaftaran sudah dinyatakan lengkap oleh pokja seleksi Panwascam, scan berkas kelengkapan pendaftaran dalam bentuk Pdf, buka email dan lampirkan berkas yang sudah di scan dan untuk subjek email Nama Lengkap_Panwascam_Nama Kecamatan, kata Fakhrian Noor mengingatkan, kepada {{Mata Banua}}.

Sementara itu Ketua Bawaslu Tapin Thessa Aji Budiono mengatakan, untuk mengawasi tahapan Pemilu Gubernur 2020 saat ini Bawaslu Kabupaten sudah memulai tahap rekrutmen untuk 36 anggota Panwascam untuk masing-masing kecamatan.

“Rekrutmen Panwascam untuk mengawasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalsel pada September 2020 nanti,” kata Aji Budiono.

Dijelaskan dalam rekrutmen, Bawaslu menbuka pendaftaran secara offline, online dengan pengisian goggle shet dan angket online.

Untuk rekrutmen, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pelamar, pelamar minimal berusia 25 tahun, berdomilisi di Kabupaten Tapin yang dibuktikan dengan KTP elektronik.

Pelamar minimal berijazah SLTA sederajat, mengisi surat lamaran lengkap dengan dartar riwayat hidup dan melampirkan surat pernyataan dari Bawaslu Tapin.

Serta pelamar bersedia bekerja penuh waktu, sehat secara jasmani dan rohani sertabebas narkoba yang dibuktikan surat keterangan dari instansi terkait. Bagi ASN yang ingin mendaftaf harus mendapat surat izin dari atasan langsung.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat dan diunduh di laman tapin.bawaslu.go.id. Atau melalui FB klik Bawaslu Kabupaten Tapin, IG bawaslutapin, atau twitter bawaslu_tapin.

Jika langsung melamar ke Sekretariat Bawaslu, pastikan membawa kelengkapan berkas sesuai persyarakat, satu rangkap dokumen asli dan dua rangkap dokumen fotocopy.

Untuk pendaftar online dapat mengirimkan dokumen lamaran ke rekrutpanwascamtapin2020@gmail.com. Mengunggah dokumen pendaftafan asli dengan forman JPEG/PDF, Subjek email:

[NamaLengkap_Panwascam_NamaKecamatan]. “Mari bergabung bersama Panwascam “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” kata Aji kembali mengajak masyarakat Kab.Tapin untuk mendaftar.(her/mb03)