DWP Hulu Sungai Utara Mulai Unjuk gigi

PADUAN SUARA – Anggota tim paduan suara DWP Kabupaten HSU.(antara)

AMUNTAI – Lama tak terdengar prestasi yang torehkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupateb Hulu Sungai Utara organisasi dari isteri pegawai negeri sipil ini kembali menuai prestasi.

Baru-baru ini tiga gelar juara disabet DWP Kabupaten Hulu Sungai Utara seiring memperingati HarI Ulang Tahun DWP ke-20 Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita berhasil juara 1 paduan suara juara 2  lomba fashion show busana kerja casual dan juara harapan 2 pada merangkai buah,” ujar Ketua DWP HSU Hj Raudhatul Munawarah Taufik di Amuntai.

Raufhatul mengatakan rasa bangga atas prestasi tim paduan suara DWP setelah dua tahun berturut-turut tidak meraih juara. Terakhir juara paduan suara diraih Kotamadga Banjarbaru.

Tahun ini tim paduan suara DWP HSU mengungguli DWP Kabupaten Banjar dan kota Banjarbaru yang masing masing berada pada peringkat dua dan tiga dan berhak memboyong piala bergilir.

Tropi dan hadiah juara paduan suara ini diserahkan langsung Ketua DWP Provinsi Kalsel Hj. Isma Jauhariyanti A kepada Ketua DWP HSU. Salah satu anggota tim.paduan suara DWP HSU Mariana menuturkan jika masa persiapan cukup singkat, hanya bermodal semangat dan latihan yang intens.

Kebetulan, terang Mariana, yang ditunjuk menjadi koordinator paduan suara Hj. Sumiati istri dari Kepala.Dinas Pendidikan HSU dengan personil paduan suara berjumlah 17 orang  dilatih oleh guru kesenian SMKN 1 Amuntai Sarif Radhana.

Atas prestasi.ini, lanjutnya, pada Puncak HUT DWP ke 2O pada 9 Desember digedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, tim paduan DWP HSU akan tampil saat pembukaannya.

Mariana berharap, prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi anggota DWP HSU untuk bisa mempertahankannya serta meraih prestasi pula dibidang-bidang yang lain.(an/mb03)