DP2KB3A Provinsi Kalsel Lakukan Kaji Tiru ke DPPKB Kabupaten Balangan

KOALISI – Kaji tiru pembelajaran bidang dalduk koalisi kependudukan kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Pemkab Balangan yang bertempat di Aula DPPKB Balangan.(sugiannor)

PARINGIN – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Permberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KB3A) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kaji tiru pembelajaran bidang dalduk koalisi kependudukan kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Pemkab Balangan yang bertempat di Aula DPPKB Balangan.

Ketua harian koalisi kependudukan Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin mengatakan kegiatan ini diadakan untuk menyampaikan atau memberikan ilmu kepada kabupaten yang memerlukan karena mereka ingin tahu bagaimana bisa terbentuknya koalisi kependudukan ini.

“Kita tidak pelit dengan ilmu, sehingga manfaat itulah sama seperti dengan ilmu amal jariyah begitu kita kasihkan yang sudah kita pelajari kita dapat kita transfer kepada mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DPPKB Pemkab Balangan, Akhmad Nasa’i menyampaikan dengan terbentuknya koalisi kependudukan di Kabupaten Balangan ini akan dirasa bermanfaat bagi semua kalangan baik di dalam Kabupaten sendiri maupun untuk kabupaten yang lain.

“Mungkin karena terbentuknya tanpa ada dana dan proses yang berlangsung cepat, sehingga dari Kabupaten lain tertarik yang belum membentuk koalisi kependudukan dan hingga terbentuk koalisi ini,” katanya.

Lanjutnya, Kabupaten Banjar tertarik untuk semacam kaji tiru ke-Kabupaten Balangan hingga terbentuknya Koalisi kependudukan tersebut. “Semoga kaji tiru ini bermanfaat bagi kita Kabupaten Balangan dan Kabupaten Banjar,” katanya.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Koalisi Harian Kependudukan, Kepala Dinas DPPKB Balangan beserta anggota koalisi, dan anggota koalisi DP2KB3A Provinsi Kalimantan Selatan.(ril/mb03)