Dinas Perikanan Sosialisasikan Gemar Makan Ikan

MARTAPURA – Kekayaan sumber daya alam berupa ikan, harus dimanfaatkam oleh masyarakat Kabupaten Banjar. Oleh karena itu di Hari Ikan Nasional Tahun 2019, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan khususnya untuk anak di masa pertumbuhan. Sosialisasi disertai Lomba Ikan Hias Cupang, di Alun-alun Ratu Zalekha Martapura, baru-baru tadi.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar M Riza Dauly mengungkapkan bahwa Kabupaten Banjar memiliki kekayaan alam berupa hasil ikan baik laut maupun sungai, hal ini tentunya harus disyukuri oleh masyarakat. “Dengan gemar memakan ikan  agar menjadi masyarakat Kabupaten Banjar menjadi cerdas, kuat dan sehat,” ujarnya.

Selain itu M Reza Dauly pada peringatan Hari Ikan Nasional di Kabupaten Banjar menyampaikan bagaimana cara mengolah ikan agar lebih menarik untuk dikonsumsi oleh anak- anak, karena ikan ini memiliki kandungan yang lebih baik dari makanan olahan daging merah atau putih.

“Peringatan Hari Ikan Nasional di Kabupaten Banjar juga  mengadakan lomba ikan hias yaitu ikan cupang, ini bertujuan untuk memotivasi para peternak atau pembudidaya ikan hias di Kabupaten Banjar, agar menggemari ikan hias, karena ikan hias ini memiliki nilai ekonomis sangat tinggi, baik itu di pasar nasional maupun international,” tuturnya.

Pelaksnaan Hari Ikan Nasional Kabupaten Banjar, dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Farid Soufian, Kepala Bapeddalitbangda Hj Galuh Tantri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar Eddie Hasby, para kepala sekolah tingkat dasar se-Kabupaten Banjar, tokoh masyarakat serta lainnya.adi/rds