Dinas KBP3A Gelar Pelatihan Karakter

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanbu, Hj Sadariah berfoto bersama peserta pelatihan Character Building atau Pembangunan Karakter bagi Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kabupaten Tanbu

BATULICIN – Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanbu bekerjasama dengan Inti Nur Anugerah (INA) menggelar pelatihan Character Building atau Pembangunan Karakter, belum lama tadi.

Peserta pelatihan terdiri dari Pengurus Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu. Pelatihan bertemakan “Peran Perempuan Millenial Dalam Berorganisasi” itu dilaksanakan selama empat hari mulai 26-29 November 2019.

Kepala DKBP3A Kabupaten Tanbu, Hj Narni mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk membangun kepribadian yang baik di lingkungan keluarga, masyarakat maupun dalam berorganisasi. “kegiatan ini adalah sebagai wadah membangun kepribadian,” sebut Hj Narni.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanbu, Hj Sadariah mengatakan pelatihan ini penting bagi pengurus TP PKK sebagai upaya membangun kepribadian dan kepercayaan diri. “Saya kira acara hari ini sangat penting, jadi diikuti dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DWP Kabupaten Tanbu, Hj Mulyawati Rooswandi Salem bahwa pelatihan character building sangat bermanfaat bagi perempuan dalam rangka memperbaiki, membentuk tabiat.

Selain itu juga watak, sifat kejiwaan, akhlak dan budi pekerti ibu-ibu PKK maupun ibu-ibu DWP agar dalam pergaulan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, masyarakat maupun di lingkungan organisasi dapat bertingkah laku dengan baik.

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dalam menjalankan organisasi sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik dan lebih maju,” imbuhnya.

Adapun peserta pelatihan kepribadian dan potensi diri diperuntukan bagi Ketua dan anggota PKK, Ketua DWP serta Ketua Unit DWP Dinas, Badan, Kantor dan Kecamatan se-Tanah Bumbu. rel/mz/ani