Bendahara Terbaik dan Juara Lomba Inovasi TTG Dapat Hadiah

PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta memberikan penghargaan kepada bendahara pengeluaran, bendahara penerimaan dan Pengurus Barang Terbaik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Tala.

Selain itu, Sukamta juga memberikan hadiah kepada juara Lomba Kreasi dan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Tala tahun 2019.

Penyerahan penghargaan bertempat di Halaman Kantor Bupati Tala, Senin, (2/12), disela peringatan HUT ke-48 Korpti dan juara terbaik terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya, kategori penghargaan Bendahara Pengeluaran Terbaik Kategori I diberikan kepada Bendahara Pengeluaran SKPD dengan Pagu Anggaran SKPD diatas Rp40 Milyar.

Dodi Tri Hartanto dari Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman sebagai juara terbaik 1, Khadavi Muttaqein dari Dinas Kesehatan sebagai juara terbaik 2 dan Nana Rahmawati dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup sebagai juara terbaik 3.

Kategori penghargaan Bendahara Pengeluaran Terbaik Kategori II diberikan kepada Bendahara Pengeluaran SKPD dengan Pagu Anggaran SKPD diatas Rp10 Milyar sampai Rp40 Milyar yaitu, A Ayu Kusuma Wardhani dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah sebagai juara terbaik 1. 

Rani Yasodhara dari Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan sebagai juara terbaik 2 dan Pranoto Dwi Praserto dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan sebagai juara terbaik 3.

Kategori penghargaan Bendahara Pengeluaran Terbaik Kategori III diberikan kepada bendahara pengeluaran SKPD dengan Pagu Anggaran SKPD dibawah Rp10 Milyar yaitu Rini Ramadiyah dari Dinas Peternakan sebagai juara terbaik 1.

Suryani dari Kecamatan Takisung sebagai juara terbaik 2 dan Teguh Heryadi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai juara terbaik 3.

Kategori penghargaan Pengurus Barang Terbaik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tala yaitu Harry Harriyanto dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah sebagai juara terbaik 1.

Annisa Deasy Zuraida dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai juara terbaik 2 dan Rini Wijayanti dari Dinas Kesehatan sebagai juara terbaik 3.

Kategori Bendahara Penerimaan Terbaik di Lingkup Pemkab Tala yaitu Hendra Faisal dari Dinas Koperasi dan Perdagangan sebagai juara terbaik 1.

Muhammad Anshari dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan sebagai juara terbaik 2 dan Rini Wijayanti dari Dinas Kesehatan sebagai juara terbaik 3.

Selain memberikan penghargaan Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan dan Pengurus Barang Terbaik, Bupati Tala, H Sukamta juga memberikan hadiah kepada para juara Lomba Kreasi dan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Tala dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD).

Adapun daftar juara sebagai berikut, Hartarto dari Kecamatan Takisung dengan penemuan alat Mesin Motor Tebas Multiguna sebagai juara 1, Hidayatul Azizah dari Kecamatan Takisung dengan penemuan alat Granular Fertilizer Spreader sebagai juara 2.

Arif Supriyanto dari Politeknik Negeri Tala (Politala) dengan penemuan alat Sistem Monitoring Hydroponik sebagai juara 3, Saifudin dari Kecamatan Batu Ampar dengan penemuan alat Mesin Pencacah Aluminium Foil Sebagai Juara Harapan 1.

Dedi Nurdianto dari Kecamatan Batu Ampar dengan penemuan alat Alat penetas Telur Dual Power sebagai juara harapan 2 dan Kariyati dari Kecamatan Jorong dengan penemuan alat Mesin Nasi Goreng sebagai juara harapan 3. Isyanto dari Kecamatan Pelaihari dengan penemuan alat Pemotong Tempe sebagai Juara Favorit.

Bupati Tala, H Sukamta mengapresiasi kinerja dari Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan dan Pengurus Barang yang sudah bertugas dengan baik. “Karena kinerja mereka yang baik, maka diberikan penghargaan, ini ucapan terima kasih saya mewakili Pemkab Tala kepada mereka,” ujar Sukamta.

Kepada para juara lomba TTG tingkat Kabupaten Tala, Bupati Tala, Sukamta menyampaikan apresiasinya. “Saya sangat mengapresiasi kepada para pemenang lomba karena menghasilkan TTG yang pastinya sangat berguna ini, saya ingin TTG ini terus berinovasi lagi,” ujarnya.

Dia menginginkan alat-alat TTG dapat diproduksi massal serta dipasarkan bahkan sampai pasar nasional. “Kalau biasa dipasarkan karena tentunya akan meningkatkan produktivitas masyarakat karena menggunakan alat TTG ini, karena kita tau kalau alat TTG ini lebih praktis dan mudah digunakan,” tutupnya. hum/can/ani