Apresiasi Warga Yang Peduli Pulau Sebuku

BANTUAN – Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah menyalurkan bantu dan kepedulian warga Banjarmasin terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga pulau Sebuku Kotabaru. mb/ist

BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin H.Her­mansyah memberikan apresiasi tinggi terhadap ke­pedulian warga Banjarmasin yang peduli terhadap musibah ke­bakaran yang me­nimpa warga pulau Sebuku Kotabaru.

“Terima kasih kepada warga Banjarmasin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap korban kebakaran kotabaru dengan mengumpulkan dana serta kebutuhan sehari-hari untuk diberikan kepada warga pulau sebuku,” ujar H.Hermansyah, Senin (2/12).

Ia mengatakan, apapun bentuknya dan berapa pun jumlahnya yang diberikan akan sangt berarti dan membantu mereka yang terkena musibah.

Bentuk bantuan tersebut dapat terkumpul dan tersalurkan kembali berkat bantuan teman – teman dari Badan Pemadam Kebakaran ( BPK) yang telah tanggap terhadap kejadian ke­bakaran dan korban kebakaran.

Salah satu BPK yang telah menyerahkan bantuan dari warga Seberang Mesjid yang akan diserahkab lagi melalui BPBD Kota Banjarmasin pada Rabu mendatang.

“Alhamdulillah bantuan dari warga  tetkumpul sebanyak Rp 4 juta rupiah ditambah lagi satu pick up pakaian layak pakai dan makanan,” tutur anggota BPK Seberang Mesjid, Muhamad Erwin

Sementara, Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Banjar­masin Harliansyah mengatakan, selain BPK seberang mesjid, BPK lainnya juga telah ber­konstribusi mengumoulan sum­bangan dari wrganya. BPK tersebut BPK Setia Pemurus Dalam yang mana dana ter­kumpul sebanyak Rp 4,2 juta rupiah serta pakaian layak pakai. “Total dana yang terkumpul sudah sebanyak Rp8,2 jutaan, “tuturnya.

Kemudian, pihaknya juga akan berkeliling ke dinas atau SKPD yang ingin men­yum­bangkan sedikit penghasilannya untuk mem­bantu korban keba­karan Kotabaru.

“Untuk sumbangan ASN paling jumat akan ketahuan berapa jumlah­nya dan langsung akam dikirim pada hari itu juga,” ujarnya. via