Penyuluh dipelosok desa tak kalah hebat

SERAHKAN TROPY – Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid menyerahkan tropi dan hadiah kepada Lailatanur juara LP3 PKK. mb/ant

AMUNTAI – Kader dan pengurus PKK desa dan kecamatan ternyata tidak kalah hebat dari penyuluh dikabupaten/kota dalam kemampuan menyuluh masyarakat.

Terbukti pada kegiatan lomba penyuluhan pengelolaan program (SP3) PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang juara dan menonjol emampuannya justru peserta dari Kecamatan Babirik dan Danau Panggang.

“Kemampuan menyuluh yang saya miliki terbentuk dengan sendirinya berkat kegiatan pe­nyu­lu­han yang saya lakoni selama menjadi kader PKK,” ujar satu peserta dari Kecamatan Haur Gading Lailatanur di Amuntai, belum lama tadi.

Lailatanur sukses menyabet juara satu LP3 PKK menyisihkan 18 peserta lain dari 10 kecamatan yang diantaranya berasal dari pengurus PKK wilayah kota.

Laila juga mengatakan, dirinya juga ikut pelatihan penyuluh yang dilaksanakan PKK Kecamatan sehingga memiliki bekal dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid  mengapresiasi kegiatan lomba penyuluh yang telah melaksanakan Pokja II PKK HSU sebagai motivasi bagi kader dan anggota PKK untuk meningkatkan keterampilan penyuluhan.an/mb03