Pemkab Sosialisasikan Rekrutmen Calon Penyuluh Sosial

Pj Sekdakab Tanahlaut, M Darmin saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka sosialisasi rekrutmen calon penyuluh sosial di Kabupaten Tala

PELAIHARI – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanahlaut melakukan sosialisasi terkait rekrutmen calon penyuluh sosial dalam pengembangan Best Practice kebijakan dan pelayanan frontline desa/kelurahan berketahanan sosial masyarakat.

Sosialisasi dibuka Penjabat Sekdakab Tanah Laut (Tala), M Darmin di Balai Diklat Loka Bina Praja Hutan Kota Pelaihari, belum lama tadi.

Menurut Peneliti Madya Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial (Puslitbangkesos) Kemensos RI, Habibullah, rekturmen penyuluhan sosial dalam rangka mewujudkan desa berketahanan sosial.

Sementara tujuan kegiatan memberikan deskripsi dan analisa mengenai kondisi aktual calon desa berketahanan sosial serta analisa pentingnya penyuluh dalam mewujudkan desa berketahanan sosial.

“Peserta terdiri dari peneliti dan penyuluh sosial, instansi terkait, unsur aparat desa dan unsur calon penyuluh sosial masyarakat dan dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal 27 November sampai dengan 1 Desember 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Sekdakab Tala, M Darmin mengapresiasi sosialisasi dan rekrutmen calon penyuluh sosial. Menurutnya, kegiatan sangat penting agar nantinya pelayanan di masyarakat semakin baik dan semkin mempermudah dalam kegiatan yang berkaitan dengan hal-hal sosial.

Karena itu, katanya, proses seleksi dan rekrutmen dapat berjalan dengan baik, terbuka dan seadil-adilnya sehingga nanti Tala akan memiliki penyuluh sosial yang memang benar-benar berkompeten untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan. can/ani