Karnaval Budaya Pelajar Meriahkan HUT Kab Tapin Ke-54

KARNAVAL BUDAYA – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat melepas Karnaval Budaya Pelajar Meriahkan HUT Kab Tapin ke-54. mb/herman

RANTAU,– Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM didampingi Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor melepas secara resmi pawai karnaval budaya pelajar yang digelar Dinas Pendidikan Kab.Tapin dalam rangka memeriahkan HUT Tapin ke-54.

Turut berhadir Sekda Tapin H Masyraniansyah, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani, Wakil Ketua TP PKK Hj Tata, Forkopimda Tapin, para pimpinan SOPD serta pimpinan lembaga dan instansi di­li­ng­kungan Pemkab.Tapin.

Dengan mengenakan berbagai pakaian adat dan pakaian berbagai profesi, ribuan pelajar ikut mem­e­riah­kan Karnaval, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kab.Tapin ke-54.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dalam sa­m­bu­tan­nya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya pawai budaya pelajar dalam rangka memeriahkan HUT Kab.Tapin ke-54.

Berharap kegiatan ini dapat terus terus terlaksana dimasa-masa yang akan datang dalam rangka memberikan kemeriahan bagi masyarakat di Kab.­Tapin,” kata Bupati.

Kepada masing-masing ketua kelompok karnaval tak lupa Bupati Tapin selalu memberikan sedikit bantuan uang pembinaan atas kreasi pakaian yang ditampilkan.

Kepala Bagian Kesra H Harliansyah mengatakan sebanyak 14 Sekolah SD dan 4 sekolah SMP dan 2 SMA serta 2 kelompok komunitas ikut memeriahkan acara karnaval budaya pelajar yang di­lak­sa­nakan di Bundaran Sirang Pitu dengan rute mengelili kota Rantau.

Dengan banyaknya keberagaman suku, budaya dan agama digarapkan dengan karnaval budaya ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan kita dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pada karnaval budaya, peserta terbaik juga akan mendapatkan penilaian dari dewan juri dan akan men­da­patkan hadiah berupa uang tropi dan piagam penghargaan, kata H Harliansyah.

Total peserta 1.688 siswa SD, 1.545 siswa SMP dan 622 siswa-siswi SMA ditambah 2 kelompok komunitas berjumlah 3.861 peserta.her/mb03