Jajaran Polres Bantu Warga Pulau Sebuku

Jajaran Polres Tanah Bumbu (Tanbu) saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana kebakaran Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru

BATULICIN – Petinggi dan semua jajaran Polres Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengulurkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran warga Desa Sungai Bali, di Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, belum lama tadi.

Bantuan yang disalurkan itu berupa barang sembako, beras, indomie, Susu dancow, peralatan makan, perlengkapan bayi, peralatan sekolah, mukena, sarung hingga Uang tunai sebesar Rp13 juta.

Semua bantuan yang terkumpul itu merupakan hasil dari sumbangan anggota Polres dan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Kapolres Kabupaten Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki mengatakan, semoga dengan adanya bantuan yang disalurkan ini, dapat  meringankan beban warga yang terdampak korban kebakaran di Pulau Sebuku.

“Pada saat ini, mereka semua yang masih bermukim ditenda – tenda pengungsian itu, masih sangat membutuhkan bantuan kepada kita semua,” ujar Sugianto Marweki.

Melalui bantuan itu, pastinya antara kita dan masyarakat tidak memiliki jarak, karana selain tugas polisi mengayomi, melindungi dan melayani itu sudah tentu jadi kewajiban polisi.

Kapolres menambahkan, bahwa mobil truk box muat sembako untuk bantuan korban kebakaran warga Pulau Sebuku sudah diberangkatkan dari Mapolres, Rabu (27/11) pukul 15.00 wita dan hari ini sudah tiba di Pulau Sebuku, kemudian anggota Polres Tanbu menyerahkan langsung bantuan itu kepada Kepala Posko Sapruddin. rel/mz/ani