Hari Bhakti PU, Harmoni Bersama Membangun Banua

Mengibarkan Bendera Start  – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor saat mengibarkan bendera start jalan sehat keluarga besar Pekerjaan Umum dalam rangka Hari Bhakti PU ke-74 tahun 2019 di Banjar­masin.

BANJARMASIN – Harmoni ber­sama membangun daerah da­ri Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pro­vinsi Kalimantan Selatan men­dapat apresiasi Gubernur Kal­sel, H Sahbirin Noor.

Penghargaan itu di­sam­pai­kan Gubernur saat meng­ha­diri  ran­gkaian peringatan Hari Bhakti PU ke-74 tahun 2019, di Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Sab­tu (30/11) pagi.

Hari Bhakti PU dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai dan do­nor darah. Bahkan Gubernur Kalsel menyandingkannya se­perti semangat Pangeran An­tasari.

“Saya saksikan sendiri ke­ma­rin, masih hujan-hujan, te­man-teman dari PUPR masih me­ng­olah jalan. Luar biasa, se­mangat Pangeran Antasari ba­nar­an. Haram manyarah waja sam­pai kaputing,” ujarnya se­be­lum melepas secara resmi pe­serta jalan sehat.

Gubernur yang akrab disapa Pa­man Birin itu mengatakan, me­lalui peringatan ini dapat se­ma­kin memantapkan harmoni bersama membangun in­fra­stuk­tur Banua. “Jadi, kualitas harus men­jadi hal yang harus di­per­ha­tikan,” tambah Paman Birin.

Usai melepas secara resmi pe­serta kegiatan jalan sehat, Paman Birin didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar juga berharap lewat kegiatan ini dapat me­man­tap­kan pekerjaan dalam mem­bangun infrastruktur di Banua leb­ih baik lagi.

“Tentu saja harus ada pe­nguatan. Apalagi kalau bicara so­al infrastruktur bangunan. Ja­ngan sampai saat kita bangun, be­sok-besok rubuh, baru kena tiu­pan angin sedikit runtuh. Jadi me­mang kualitas harus tetap ya­ng utama menjadi perhatian kita s­emua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan, Dwi Purwantoro, STMT me­ng­a­ta­kan, selain infrastruktur pi­haknya juga terus me­ng­em­ba­ngkan kualitas SDM guna me­ng­hadapi tantangan urbanisasi ya­ng akan datang.

Ia menjelaskan, SDM yang dimaksud adalah peningkatan ku­a­litas pegawai yang ada pada in­stansinya agar ketika terjun ke mas­yarakat mereka bisa me­ni­ng­katkan sinergitas sehingga mem­berikan hasil maksimal. “Maka dari itu tema acara ini ada­lah kuat dan sigap membangun negeri,” katanya.

Selain jalan santai dan donor darah, dalam rangka Hari Bhakti PU ke-74,  pihaknya juga menggelar kegiatan lain seperti futsal, badminton serta pameran PUPR dari 16 provinsi yang akan dilaksanakan di Duta Mall Ban­jarmasin pada tanggal 2-8 De­sember 2019. end/ani