Ceria Bersama di Reuni Akbar Alumni Panti Sosial

MARTAPURA – Suasana ceria dan penuh ke­ak­raban mewarnai Reuni Akbar antar alunmi Panti So­sial se-Kalimantan Selatan, Sabtu (30/11) sore.

Istimewanya lagi reuni akbar antar alumni pan­ti sosial berlangsung di Alam Roh 20, Desa Ki­ram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar dan dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berharap reu­ni akbar alumi Panti Sosial se-Kalsel dapat di­manfaatkan peserta untuk membangun jejaring kerja dan saling bertukar informasi.

“Reuni tak sekadar menjadi ajang silaturahmi ba­gi para alumni, tapi juga menjadi peluang men­jalin jejaring yang memudahkan usaha atau pe­kerjaanya,” ucapnya.

Menurut Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kal­sel) itu, membangun jejaring itu penting untuk sa­ling mendukung usaha yang dikerjakan mi­sal­nya ketersediaan bahan baku hingga hilirisasi.

Paman Birin mengaku bangga kepada alumni Pan­ti Sosial di wilayahnya, karena telah mampu men­yatu dengan masyarakat dan menunjang ke­hidupanya ketika mendapat keterampilan dari Panti Sosial.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Ka­limantan Selatan Hj Siti Nuriyani mengatakan, pe­serta alumni ini mulai dari angkatan 2010 hi­ngga 2019.

Dia berharap, dengan ada reuni ini akan para alum­ni dapat terus bersilaturahmi, saling bertukar in­formasi untuk mengembangkan usahanya serta mam­pu berkontribusi terhadap masyarakat. syh/ani