Bupati Ingin ASN Tala Lebih Produktif dan Terencana

Bupati Tanahlaut, H Sukamta saat memimpin rapat Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai berbasis Produktivitas dan Disiplin Kerja Lingkup Pemkab Tala

PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta menghadiri kegiatan Rapat Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai berbasis Produktivitas dan Disiplin Kerja Lingkup Pemkab Tala, di Ruang Rapat Barakat Kantor Setda Tala Pelaihari, Jum’at (29/11) malam.

Rapat tersebut diikuti Asisten Administrasi Umum Setdakab Tala Safarin, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tala, Bambang Kusudarisman, Kepala Bagian Organisasi Setda Tala, Andi Mashabi serta para Kepala SKPD dan Kepala Bidang Lingkup Pemkab Tala.

Kabag Organisasi Setda Tala, Andi Mashabi menyampaikan tentang Rancangan Peraturan Bupati (Perbub) Tentang Tunjangan Berbasis Kinerja kepada peserta rapat.

Menanggapi paparan Kabag Organisasi Setda Tala, Andi Mashabi itu, Bupati Tala, H Sukamta mengungkapkan kalau adanya deskreksi lebih lanjut yang mana ia memisalkan Inspektorat, BPKAD dan Bappeda yang pekerjaannya lebih berat.

“kita semua tau kalau Inspektorat, BPKAD dan Bappeda kerjanya cukup berat dan sangat banyak, kalau istilah orang Banjar sambung berait, maka dari itu kalau bisa kita bedakan tunjangannya,” ujar Kamta (sapaan akrabnya).

Lebih lanjut, Sukamta mengatakan bahwa Raperbup Tentang Tunjangan Berbasis Kinerja perlu disempurnakan dan dibicarakan bersama-sama sehingga tunjangan yang diberikan sesuai dengan produktifitas dan kedisiplinan para ASN.

“Tahun 2020 nanti betul-betul kita fix-kan sehingga diaplikasi sampai menginput hasil kinerjanya, sebagai pimpinan juga nanti saya harap bawahannya dinilai benar-benar, jangan pakai kasian, jangan yang produktivitasnya tinggi disamakan dengan yang kinerjanya biasa-biasa saja,” jelasnya. can/ani