Bupati HSU berharap kedatangan Habib Umar Bin Hafidz

SILATURAHIM – Bupati Abdul Wahid saat bersilaturrahim dengan Habib Umar bin Hafidz di sela acara Tablik Akbar di Palangkara September lalu. mb/yusuf

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan H Abdul Wahid HK sangat mendambakan ulama kharismatik asal Yaman Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz  bisa datang berkunjung kedaerahnya.

Kedatangan para habaib ke HSU dalam berbagai event keagamaan dan peringatan Maulid diharapkan jadi pembuka jalan bagi kedatangan Habib Umar bin Hafidz.

Pada Jum’at  malam Pemkab HSU kembali menggelar tablik akbar dengan mengundag Habib Sholeh Bin Muhammad Al-Jufri dari Solo Jawa Tengah.

Pada tablik akbar tersebut, Wahid kembali menyampaikan harapannya didepan Habib Soleh dan masyarakat yang hadir akan kedatangan Habib Umar bin Hafidz ke HSU.

“Semoga kedatangan banyak Habib ke Kabupaten HSU menjadi titik terang bagi kedatangan Habib Umar bin Hafidz,” ujar Wahid di Amuntai Jum’at.

Wahid mengatakan, Habib Sholeh bin Muhammad Al Jufri merupakan salah satu dari tokoh yang sangat dekat denganHabib Umar bin Hafidz, bahkan kerap menjadi protokol sekaligus penerjemah bahasa apabila kedatangan Habib Umar bin Hafidz ke Indonesia.

Begitu pula, kata Wahid, kedatangan Habib Jindan se­be­lum­nya, juga merupakan orang dekat dengan Habib Umar sehingga diharapkan menjadi berkah dan pertanda bagi kesediaan Habib Umar bin Hafidz untuk datang ke Kabupaten HSU.

Dikatakan Wahid, kedatangan para Habaib yang notebene merupakan cucu keturunan dari Rasullullah SAW bisa membawa berkah kebaikan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten HSU dan Kalsel pada umumnya.

Belum lama ini, Kata Wahid, dirinya sudah pernah bertemu dengan Habib Umar saat Acara Tablik Akbar di Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah.an/mb03