Wali Kota Raih Penghargaan

PENGHARGAAN – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani bersama Bupati Banjar yang diwakili Sekdakab Banjar H Hilman, dan Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar menerima penghargaan Top Leader in Digital Implemetation 2019. mb/ist

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani meraih penghargaan Top Leader i Digital Implemetation 2019. Penghargaan ini tidak lepas dari prestasi yang diraih oleh PDAM Intan Banjar, yang dinobatkan sebagai Top Digital Implentation 2019 on PDAM Sector level bintang 3.

Penghargaan ini diterima H Nadjmi Adhani, bersama Bupati Banjar KH Khalilarurrahman, dan Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Rabu (27/11).

Kabag Humas dan Protokol Setdako Banjarbaru Dedi Su­toyo menjelaskan, TOP Digital awards merupakan penghargaan bidang TI Telco/Teknologi Digital yang terbesar di Indo­nesia, karena kegiatan penilaian melibatkan lebih dari 500 peru­sa­haan dan instansi peme­rintahan.

Kegiatan TOP Digital Award 2019 diselenggarakan oleh majalah It Works, bekerjasama dengan sejumlah asosiasi di bidang teknologi informatika dan konsultan TI independen, yang bertujuan mendorong perusahaan dan pemerintah daerah untuk terus berinovasi dan ber­kontri­busi dalam pem­ba­ngunan nasional.

H Nadjmi Adhani meng­unkapkan, diterimanya peng­hargaan ini akan menambah motivasi Pemerintah Kota Banjar­baru dan PDAM Intan Banjar, untuk terus mengembangkan dan memanfaatkan penggunaan Teknologi Informasi untuk memudahkan pelayanan publik.

Secara nasional, Kota Ban­jarbaru telah dimasukkan dalam 100 kota menuju smart city. Saat ini pun Pemerintah Kota Banjar­baru menggunakan, dan terus mengembangkan aplikasi ber­basis IT dalam pelayanan publik. “Bagi kita ini adalah masa transisi penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik,” ucap Nadjmi Adhani.

Nadjmi Adhani menam­bahkan, walaupun sebagian orang belum terbiasa dengan teknologi IT, namun harus menyiapkan diri agar tidak ketinggalan dalam kemajuan dunia.  Apalagi banyak manfaat yang bisa diperolah dengan pemanfaatan IT dalam pelayanan publik.

Tema yang diangkat pada TOP Digital Award 2019 adalah Digital Transformation for National Economic Com­pe­titivenes. Artinya, dengan terus menerapkan transformasi digital dan optionalisasi teknologi informatika, diharapkan daapt meningkatkan daya saing (Com­petitivenes) ekonomi nasional.

Puncak kegiatan TOP Digital Award 2019 ini dihadiri oleh beberapa pimpinan kementerian dan lembaga negara, gubernur, wali kota, bupati, CEO serta IT Manager. ril/dio