Ketua PKK Sosialisasikan Kota Sehat

BERSAMA – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya bersama TP PKK Loktabat Selatan di sela acara Sosialisasi Kota Sehat. mb/ist

BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya menyosialisasikan Kota Sehat, Kamis (28/11).

Sosialisasi Kota Sehat ini sehubungan dengan program pemberdayaan masyarakat di kelurahan, dan dalam upaya mewujudkan Kota Sehat di lingkungan Kelurahan Loktabat Selatan bersama warga sekitar Gang Keluarga RT 02 RW 01 Loktabat Selatan.

Saat Sosialisasi Kota Sehat, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani men­yampaikan, harus bersama-sama untuk menjaga lingkungan di sekitar, karena orang akan sering datang ke sini, manakala tem­patnya juga nyaman untuk dikunjungi. “Tapi kalau lingkungannya kotor orang akan enggan datang lagi ke sini,” ujarnya.

Banjarbaru juga mendapat predikat di PKK sebagai Juara Pertama Nasional PHBS (Pe­rilaku Hidup Bersih dan Sehat). Artinya, masyarakat sudah tahu tentang kebersihan. “Diharapkan kelurahan yang lain juga seperti itu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar­nya,” ujarnya.

Untuk kota sehat itu sebut Hj Ririen Nadjmi Adhani, satu keluarga perlu menanam tanaman di halaman rumahnya, walaupun halamannya kecil, bisa meng­gu­nakan pot atau tanaman yang menggunakan polybag, seperti sayuran atau lombok.

Mendukung gerakan PH­BS dapat melalui menjaga kesehatan untuk lingkungan, selain  menanam sayuran di halaman rumah untuk kon­sumsi keluarga. dio