Dishub Lakukan Pembinaan dan Pentaan Parkir

H Hamdani

AMUNTAI – Dinas Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), melakukan pembinaan, penertiban dan penataan lokasi parkir untuk mencegah kemacetan dibeberapa wilayah di Kabupaten HSU.

Kepala Dinas Perhubungan HSU, H Hamdani mengatakan, kegiatan pembinaan dan penertiban lokasi parkir sudah dilakukan dalam satu minggu terkahir.

Lokasi yang sudah dilakukan pembinaan dan penertiban, diantaranya, sebutnya, lokasi parkir pasar induk Amuntai, pasar sepeda dan kompleks situs candi agung Kelurahan Sungai Malang.

Terus, ujarnya, parkir di teriminal Hulu Pasar, terminal Pasir Mas, dan parkir pasar unggas. Semua lokasi dilakukan penataan agar arus lalulintas tidak macet. “Akan kami tertibkan kalau menggangu arus kemacetan, bila tidak bisa diatur maka izin parkir akan d cabut,” tegasnya.

â„¢Karena itu, kepada yang belum memiliki izin parkir, makan dipinta untuk mengurus perizinan agar resmi. “Kalau ada keluhan maka bisa disampaikan kepada Dishub, untuk uang parkir sudah ditentukan sesuai perda, dan terpasang didaerah parkir,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk jalan satu arah di jalan Abdul Aziz menuju ke pasar induk Amuntai, itu diberlakukan jalan satu arah. “Dipinta pengendara tidak melanggar. Agar tidak terjadi kemacetan. Kecuali hari Kamis, karena hari pasar amuntai ada pengecualian boleh dua arah,” katanya.(suf/mb03)