Wahid Haidiri HUT ke 36 Tahun RSUD PB Amuntai

NASI TUMPENG – Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyerahkan nasi tumpeng pada acara HUT RSUD PB Amuntai ke 36 tahun.{{yusuf}}

AMUNTAI – Bupati HSU H Abdul Wahid HK beserta Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid Hadiri peringatan puncak Peringatan Hari ulang Tahun Rumah Sakit Umum Daerah Pembalap Barung (RSUD PB) Amuntai ke 36 tahun, di halaman RSUD PB Amuntai, kemarin.

Kegiatan HUT RSUD PB Amuntai dirangkai dengan acara senam bersama dengan seluruh karyawan dan karyawati RSUD PB Amuntai, beserta undangan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan  Etna Prilina Diaty,S.Far.Apt dalam laporannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun RSUD Pembalah Batung Amuntai di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya Lomba PIT Stop yang pesertanya dari seluruk Pokja yang ada di RSUD Pembalah Batung Amuntai.

Kemudian pemilihan pegawai teladan yang di ambil dari masing-masing profesi , Lomba Olahraga Tardisional dan Lomab-lomba yang lainnya. Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun RSUD PB Amuntai yang ke 36 ini juga di isi dengan berbagai kegiatan dimana kegiatan dan lomba -lomba yang di selenggarakan bertujuan  untuk meningkatkan Profesionalitas dan Kemampuan dari seluruh insan dan lembaga yang ada di RSUD PB Amuntai hal ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas  dan kuantitas pelayanan di RS dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi pasien dan masyarakat pengguna layanan, dengan demikian akreditasi dan pelayan paripurna akan tercapai.

Plt Direktur RSUD PB Amuntai dr Yandi Griyadi RS merupakan salah satu saran pelayanan kesehatan perorangan rujukan sekunder di HSU. RS ini sudah ada sejak kolonial Belanda tahun 1853 dengan nama hospital Borneo.

“Tahun 1918 berganti nama menjadi RS Oemoem Amontai. Terus berganti lagi tahun 1950 republik Indonesia serikat (RIS), dan terakhir 1983 menjadi RS Pambalah arung,” ujarnya.

Saat ini, RS sudah menyandang predikat paripurna. Ia berharap ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.”Keberhasilan yang di raih RS tidak lepas dari dukungan seluruh karyawan dan tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyambut baik dan mengapresiasi kepada Seluruh jajaran RS PB Amuntai. Selamat hari jadi ke36 tahun RS PB Amuntai.”Semoga di usia 36 tahun RS PB Amuntai, ini bisa meningkatan pelayanan yang prima kepada masyarakat, ” pintanya.(suf/mb03)