Tapin Siap Majukan Olahraga Petanque Bersama Pengprov FOPI Kalsel

BERSAMA – Kadispora Tapin H Jamhuri bersama Ketua FOPI Tapin H Alfian Yusuf saat foto bersama pada pembukaan pertandingan Petanque di Kab.Tapin. {{herman}}

RANTAU,– Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM yang diwakili Kadispora Tapin H Jamhuri membuka secara resmi kejuaraan Petanque se-Kalsel, bertempat di Lap.Petanque Tapin di Kawasan Stadion Datu Muning.

Acara dihadiri H Alfian Yusuf Ketua FOPI Tapin, Pengprov Petanque Kalsel, jajaran Fopi Kab.Tapin serta peserta olahraga Petanque dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Selatan.

Tercatat puluhan peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, ikut berpartisifasi dalam olahraga Petanque yang pertama kali digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kab.Tapin ke-54.

Dalam laporan yang disampaikan H Alfian Yusuf, dari beberapa kategori lomba, pada kategori Triple Putra jumlah pendaftar sebanyak 23 peserta yang berasal dari 7 (tujuh) kabupaten, Dobble Putra tercatat 14 tim dari 8 (delapan) kabupaten dan tim Doble Putri berjumlah 11 tim dari 8 kabupaten.

Sementara peserta dari Kab.Tapin baik dari peserta umum dan dari sekolah sebanyak 8 tim yang sudah mendaftar dalam kejuaran Petanque yang akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 18 s/d 21 November 2019.

Sementara itu Kadispora Tapin H Jamhuri menyambut positif atas dilaksanakannya kejuaraan Petanque dalam rangka memeriahkan HUT Kab.Tapin dan sekaligus meresmikan lapangan olahraga Petanque yang baru selesai dibangun.

Dengan kepengurusan FOPI Kab.Tapin ditambah dengan lapangan olahraga Petanque yang baru, olahraga ini kedepan kita yakin akan semakin maju, kata H Jamhuri.

Dalam sambutannya H Jamhuri juga menyampaikan permohonan maaf ketidakhadiran Bupati Tapin yang sedang berhalangan hadir.

Seperti yang dikatakan H Jamhuri dengan lapangan baru yang sangat refresentatif, olahraga ini kedepan akan terus dikembangkan. Bersama Pengprov Petanque  provinsi kita siap melaksanakan event-event kejuaraan di Kab.Tapin.

Karena itu jika ada sebuah event kejuaraan baik tournament atau kejuaraan daerah, kita dari Dispora dan FOPI Tapin siap untuk bekerjasama dan memfasilitasi kegiatan, bisa jadi kegiatan dilaksanakan dalam menyambut perayaan hari kemerdekaar RI atau hari jadi Kab.Tapin, tutup H Jamhuri.

Ditambahkan H Alfian Yusuf respon olahraga Petanque sendiri sangat bagus, karena itu kedepan kita akan memberikan sosialosasi dan pelatihan kepada guru dan sekolah-sekolah sehingga kedepan olahraga ini semakin memasyarakat.{{her/mb03}}