RTH Taman Pintar Siap Diresmikan

TAMAN PINTAR – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan wakilnya, H Darmawan Jaya Setiawan, foto bersama para kepada dinas di RTH Taman Pintar. mb./ist

BANJARBARU – Ruang Ter­buka Hijau (RTH) Taman Pintar yang berlokasi di Jalan Panglima Batur Barat siap diresmikan. Wali Kota Banjarbaru me­mantau progres pembangunan RTH Taman Pintar Banjarbaru, didampingi Wakil Wali Kota dan beberapa kepala dinas, Senin (18/11).

Di RTH ini, bukan hanya taman pintar, melainkan juga ada fasilitas skateboard bertaraf internasional dan mini Bioskop Misbar (Gerimis Bareng) hasil kerja sama Pemerintah Kota  Banjarbaru dengan Badan Eko­nomi Kreatif (Bekraf) Indonesia.

Dengan berjalan kaki dari gedung BP2RD, H Nadjmi Adhani mengajak beberapa kepala dinas untuk meninjau progres pembangunan RTH Taman Pintar yang sudah hampir rampung.

Peresmian RTH Taman Pintar segera dilaksanakan, menunggu selesainya pem­bangunan mini Bioskop Misbar dan taman di sekitar arena skatepark.

Taman Pintar memiliki beberapa sarana pembelajaran, seperti miniatur tata surya, peta dunia, rumus-rumus mate­matika, dinding kearifan lokal, atom dan molekul, tangga konversi satuan matematika, dan lainnya. Semua dibuat semenarik mungkin,agar anak-anak betah bermain sambil belajar.

Hal ini disampaikan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat meninjau RTH tersebut. Ini adalah bentuk komitmen Pemko Banjarbaru, untuk men­ye­­diakan fasilitas publik yang murah dan bermanfaat.

Wali kota berharap aktivitas bermain dan berekreasi warga Banjarbaru di RTH ini bernilai positif, bermanfaat dan me­miliki nilai edukasi, seni dan olah raga. ril/dio