Dukung Penuh Lomba Kompetensi Siswa Kalsel, Trio Motor Uji Keterampilan Siswa

BANJARBARU – PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah memberikan support penuh kepada para Siswa SMK TBSM Provinsi Kalimantan Selatan pada perhelatan Lomba Kompetensi Siswa 2019, untuk pertama kalinya di tingkat regional LKS Provinsi bidang Teknik dan Bisnis Sepeda Motor dilaksanakan di Kalimantan Selatan.

Selaku salah satu pabrikan otomotif terkemuka, Honda menjadi pelaksana LKS Provinsi Kalsel tahun ini dengan memberikan support penuh mulai dari penyediaan alat dan bahan praktik hingga juri yang terdiri dari Kepala Bengkel dan Kepala Mekanik berpengalaman dari Dealer Honda di Banjarmasin.

Bertempat di Asrama Haji Banjarbaru, kegiatan yang di gelar di bulan November 2019 berlangsung meriah dan para Siswa peserta bersaing dengan ketat serta supportif. Sebanyak 25 Siswa SMK TBSM dari 25 sekolah mengikuti kegiatan ini.

Perlombaan ini meliputi ujian teori keahlian teknik sepeda motor, trouble shooting atau pemecahan masalah pada sepeda motor, hingga praktik meja kerja bengkel semuanya dikerjakan dengan sigap dan terampil oleh para Siswa.

Antonius Silitonga selaku Direktur Marketing PT Trio Motor mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dan akan selalu siap untuk memberikan dukungan penuh demi meningkatkan kualitas Siswa SMK TBSM di Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Tengah.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, dan akan selalu memberikan dukungan penuh. Kompetisi seperti ini sangat baik untuk membiasakan Siswa siap dan sigap dalam memberikan perawatan pada sepeda motor sehingga nantinya jika sudah bekerja ataupun memiliki usaha bengkel sendiri mereka sudah memiliki pengalaman dan

keterampilan yang mumpuni,” ujarnya.

Pada gelaran lomba kompetensi siswa kali ini PT Trio Motor juga mengadakan service gratis bagi para peserta dan pengunjung yang datang ke lokasi acara. Selain itu juga ada promo penjualan dan diskon khusus sampai dengan Rp 1,5 juta bagi Pelajar dan Guru yang hendak melakukan pembelian sepeda motor. rds/mb06