PSBR Panggil Remaja Terampil Banua

Plt Kepala Panti Sosial Bina Remaja (PSBR), Budi Satria Banjarbaru, Yus’a Saleh saat menyampaikan sambutan pada seleksi peserta baru panti tersebut.

BANJARBARU – Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria yang merupakan unit pelaksana teknis (UPT) Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, terus berbenah dan mendekatkan pelayanan dengan rakyat.

Pemerintah harus hadir dan bergerak untuk rakyat sebagai­mana harapan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,  menjadi ruh kinerja panti sosial dikomandani HM Yus’a Saleh.

Setelah menciptakan inovasi kerja baru dengan menyediakan fasilitas dan sarana panti seperti pengadaan alat musik, pelatihan rutin karate dan mempercantik ling­kungan kantor, PSBR kini mem­perluas jangkauan program kerja.

Kali ini, menerapkan sistem jemput bola untuk merekrut para calon siswa/remaja-remaja teram­pil untuk dididik dan dilatih, terutama remaja bermukim di pelosok atau pedesaan.

“Semangat bergerak dan hadir untuk rakyat dari RI 1 dan Paman Birin (sapaan Gubernur Kalsel) itu menjadi spirit kami dalam bekerja,” tutur HM Yus”a, Jumat (8/11) dini hari.

Dikatakan Yus’a, salah satu inovasi terbaru PSBR Budi Satria adalah menerapkan sistem jemput bola dalam menyeleksi remaja- remaja terurama di pedesaan untuk dididik di panti.

Mereka akan masuk pada Angkatan 78 tahun 2020 dan sebelum memasuki ajaran baru, PSBR melakukan sosialisasi ke desa-desa sekaligus membuka pendaftaran. Sejumlah kabupaten telah dikunjungi antara lain Kabupaten HSS, HSU, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Kami ingin memastikan program-program sosial melalui edukasi di panti dikenal luas masyarakat pedesaan. Di sam­ping wujud implementasi se­mangat Berjuang Gelorakan Rak­yat (Bergerak, red) dari Paman Birin,” terang pria yang juga pernah menjadi ASN Departemen Penerangan itu. bdm/ani