loader image

Gubernur Lepas 45 Atlet ASN Untuk PORNAS KORPRI 2019

BANJARMASIN – Sebagai agenda tahunan yang selalu digelar unsur Aparatur Negara, tahun ini pun PORNAS KORPRI kembali dilak­sanakan.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor lepas 45 atlet yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta pelatih, dan official untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2019, yang diselenggarakan di Bangka Belitung pada 11 hingga 18 November men­datang.

Ada 6 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan mewakili Kalsel yakni bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, futsal, senam dan catur.

Saat ditemui awak media disela-sela pelepasan atlet di Hotel TreePark Banjarmasin, Sahbirin berharap 45 Atlet ASN tersebut bisa mengikuti PORNAS KORPRI dengan semangat juang yang tinggi.

“Mereka tidak hanya sekedar bertanding tetapi harus diiringi dengan semangatnya juga agar juara bisa diraih dan bisa mengharumkan Banua,” kata gubernur yang akrab disapa Paman Butuh, Jum’at (8/11/2019).

Selain itu, Paman Butuh jua menyarankan, untuk meraih prestasi tentunya kontingen harus melakukan persiapan yakni dengan latihan, sehingga bisa meraih prestasi di sana.

“Rugi kalau tak meraih prestasi, karena gubernurnya peraih penghargaan sebagai kepala daerah pembina olahraga terbaik,” kata Paman Butuh.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Drs H Hermansyah mengatakan, pihaknya mengirimkan 45 Atlet ASN untuk mengikuti PORNAS KORPRI 2019 di Bangka Belitung.

“Bersyukur kita bisa mengirimkan 45 Atlet ASN untuk bertanding meng­harumkan nama Banua di PORNAS KORPRI 2019,” ujar Hermansyah.

Ditambahkannya, sebelum diberangkatkan ke Bangka Belitung, 45 Atlet ASN tersebut diikutkan dalam training center selama beberapa hari agar mereka bisa bertan­ding dengan kemampuan terbaiknya.

“Semoga kontingen Kalsel mampu meraih hasil yang terbaik di PORNAS KORPRI 2019,” pungkas Hermansyah Paman Birin Imbau Atlet PORNAS Jadi Juara. Mad