Waspada Investasi Bodong

BERSAMA – Sunyoto Kepala Pegadaian Tapin, bersama sejumlah pejabat saat diwawancara awak media. mb/herman

RANTAU,- Pegadaian Cabang Tapin dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar training tentang pengetahuan tentang Inklusi Keuangan dengan tema kegiatan, Cerdas Be­rinvestasi, Mandiri Finansial Sejak Sekarang yang dilaksanakan di Gedung Balahendang Rantau baru-baru tadi.

Acara dihadiri ratudan peserta darivguru sekolah menengah pertama (SMP) beserta pelajar dengan narasumber Sunyoto  Kepala Pegadaian Rantau dan Andika Prassetya dari OJK Provinsi Kalsel.

Sunyoto Kepala Pegadaian Cabang Rantau mengatakan, training bagi para pelajar dan guru SMP yang dilaksanakan pegadaian dan OJK ialah untuk memberikan wawasan tentang peluang usaha dan investasi yang saat ini sedang marak berkembang.

Terutama investasi yang ada di pegadaian yang wajib diketahui oleh masyarakat. Sehingga melalui training ini peserta yang hadir nantinya dapat berinvestasi melalui pegadaian, baik investasi emas maupun investasi tabungan emas yang ada di pegadaian.

Harapan kita kepada pelajar dan guru, pelatihan ini dapat menambah wawasan mereka tentang investasi yang menguntungkan.

Serta untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak terjebak investasi-investasi bodong, karena saat ini banyak bertebaran investasi bodong yang justru akan merugikan.

Melalui training ini kita harapkan informasi tentang pegadaian dapat diketahui oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat yang ingin berinvestasi di Pegadaian, kata Sunyoto.

Untuk inklusi keuangan kita disini mencoba mem­berikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan yang baik dan benar itu bagaimana.

Dengan kita memberikan sharing tentang pengelolaa keuangan, kita harapkan nanti, wawasan peserta akan keuangan akan meningkat sehingga bisa memberikan manfaat dan memberikan keuntungan bagi para ASN dan para pengajar, tandas Su­nyo­to.her/mb03