Disdik Tapin Rayakan HUT PGRI dan Hari Guru Dengan Lomba Paduan Suara

PADUAN SUARA – Kadisdik Tapin Hj Ahlul Jannah MAP saat memberikan sambutan pada acara lomba paduan suara memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2019. mb/herman

RANTAU,- Bekerjasama dengan PGRI Tapin, Dinas Pendidikan Kab.Tapin menggelar lomba paduan suara kelompok paduan suara PGRI Kecamatan se Kab.Tapin, bertempat dihalaman Dinas Pendidikan Kab.Tapin.

Sebanyak 12 kelompok paduan suara PGRI Kecamatan dan satu kelompok paduan suara cabang khusus PGRI mengikuti lomba yang digelar dalam rangka HUT PGRI ke 74 dan peringatan hari guru nasional tahun 2019.

Pemenang lomba paduan suara juga akan ditampilkan pada puncak peringatan HUT PGRI dan hari Guru di Kab.Tapin yang akan digelar di Lap.Dwi Darma Rantau pada selasa tanggal 12 November 2019.

Hj Ahlul Jannah Kadisdik Tapin me­nga­takan, masing-masing gropu paduan suara berjumlah 15 orang akan membawakan lagu wajib mars bergerak ciptaan Gubernur Kalsel dan membawakan lagu-lagu pilihan seperti Mars PGRI dan lagu Tamasa ciptaan bapak Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM serta ada lagu langkar banua kita.

Mengapa lagu Mars Bergerak menjari lagu wajib, dengan menyanyikan lagu ini kita ingin memasyarakatkan lagu mars bergerak, sehingga jika guru-guru sudah pintar menyanyi mars bergerak, kita harapkan dapat mentransperkan ke anak didiknya.

Jika para guru sudah dapat menyanyikan lagu-lagu yang kita lombakan dengan baik, kedepan para guru dapat mengajarkannya kepada anak-anak didiknya, sehingga lagu-lagu yang ada dapat memasyarakat dan masyarakat yang mendengan lagu itu nantinya tidak merasa asing.” Kata Hj Ahlul Jannah.

Ditambahkan, Hj Ahlul Jannah  karena pada HUT PGRI tahun 2018 kita sudah menggunakan lagu mars PGRI sebagai lagu wajib lomba, karena lagu mars PGRI sudah memasyarakat dengan baik, kita coba me­masyarakatkan lagu-lagu lainnya.

Dalam lomba HUT PGRI dan peringatan hari guru tahun depan, bisa jadi lagu wajib akan kita ganti dengan lagu-lagu lainnya,” papar Hj Ahlul Jannah.her/mb03