Bupati Saksikan Paralayang Di Puncak Gunung Mamake

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar berfoto bersama salah seorang atlet paralayang di puncak Gunung Mamake Kotabaru

KOTABARU – Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar bersama beberapa  pejabat SKPD dan Ketua Tim Penggerak PKK setempat, Hj Fatma Indiana Sayed Jafar menyaksikan langsung Paralayang di puncak Gunung Mamake Kotabaru, Kamis (7/11).

Paralayang tersebut sengaja didatangkan dari Bandung untuk menguji coba di puncak Gunung Mamake Kotabaru dan pelaksanaan paralayang tersebut dianggap berhasil.

Dijumpai awak media disela berlangsungnya paralayang, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar mengatakan akan mengembangkan Paralayang di Kabupaten Kotabaru.

“Saya kira Gunung Mamake menjadi tempat yang paling oke, bahkan di gunung sebelahnya, Bapake juga dianggap sangat layak yang masih perlu dibenahi dan dibutkan jalan,” katanya.

Namun sebagai langkah pertama, Gunung Mamake akan lebih dimaksimalkan sambil membangun Bukit Mamake yang akan dikonsep sedemikian rupa. Tak heran bila bupati begitu optimis untuk membangun Bukit Mamake sebagai tempat wisata.

Menurut Sayed Jafar, Bukit Mamake ini akan menjadi tempat olahraga Paralayang dan cocok untuk pariwisata yang sangat menarik. Jaraknya dari pusat kota di Kotabaru hanya sekitar 30 menit menuju lokasi.

“Jadi eksebisi Paralayang ini sukses dan akan terus dikembangkan lagi, hal itu akan menjadi daya tarik di Kotabaru sesuai dengan visi misi saya memajukan agrobisnis dan Pariwisata dan Kotabaru menjadi Kota Tujuan Wisata,” katanya. bet/ani