Acara Commander Wish Pertama Kapolri

BERSAMA – Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. bersama Waka Polri Komjend Pol Ari Dono memimpin acara Commander Wish. mb/ist

BANJARMASIN – Commander Wish baru saja selesai dilaksanakan di Auditorium STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019) pukul 08.00 Wib. Dalam ke­sempatan ini, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. menyampaikan pengarahan dan instruksi kepada seluruh jajaran Polri.

Acara dihadiri para Kapolda seluruh Indonesia termasuk Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, para Pejabat Utama di lingkungan Mabes Polri, seluruh Perwira Tinggi di luar struktur Polri, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional, Irjen Kemenperin RI, dan Perwakilan BNN.

Commander Wish juga diikuti oleh seluruh Wakapolda, Pejabat Utama Polda setempat serta seluruh Kapolres melalui video conference (Vicon) di wilayah masing-masing.

Ini adalah pertemuan pertama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. dengan seluruh Kapolda, para Pejabat Utama di lingkungan Mabes Polri dan seluruh Perwira Tinggi Polri di luar struktur.

Melalui kesempatan ini, Kapolri me­nyampaikan mengapa dia memanggil para bawahannya melalui acara Commander Wish ini.

“Kita harus menyamakan persepsi serta langkah ke depan, terkait situasi pasca prosesi suksesi pimpinan Polri,” kata Kapolri.

Kapolri juga mengingatkan seluruh jajaran Polri agar menjaga dan memantapkan siner­gisitas dan soliditas TNI Polri pada semua tingkatan.

Ia juga berbicara tentang loyalitas bagaimana yang harus dimiliki anggota kepolisian. “Loyalitas yang harus kita miliki adalah loyalitas tegak lurus kepada NKRI dan kepada Presiden selaku kepala negara dan kepala pemerintahan,” ungkap Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si.

Perwira Tinggi lulusan Akpol 1988 ini mengajak seluruh anggota kepolisian untuk bekerja keras, kerja cerdas, kerja cepat dan kerja ikhlas.

Dan di atas semua itu, Kapolri me­ngingatkan satu hal yang terpenting kepada bawahannya. “Laporkan pada saya apa adanya, bukan ada apanya,” tegas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si.ris