loader image

H Rooswandi Lepas Pramuka Tanbu ikuti Perkemahan Nasional Wirakarta di Cibubur

BATULICIN – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H Rooswandi Salem melepas peserta Wirakartika Tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur.

Dalam pelepasan ini sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus gerakan Pramuka Kwartir Ranting Batulicin, Senin (28/10) lalu, di Kantor Bupati.

Menurut H Rooswandi Salem dengan pelantikan ini adalah sebuah amanah baru. Kedepannya agar bisa dilakukan berbagai perbaikan dalam organisasi ke Pramukaan terutama dikwartir ranting Batulicin dan pada umumnya kwarcab  Tanah Bumbu.

“Hal prioritas adalah peran kita semua untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dengan ke Pramukaan , ” sebut Roswandi.

Dia mengungkapkan, Pramuka merupakan organisasi sosial, hal ini diperlukan sebuah keikhlasan dan peran serta tanpa pamrih. Sehingga SDM dimiliki harus mempuni tanpa mengenal keluh kesah. “Kita berharap melalui Pramuka kita akan membina generasi muda yang lebih baik,” imbuhnya.

Masih menurut ketua Kwarcab, hari ini adalah momen bersejarah dimana dalam pengukuhan ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Sebagaimana yang dikatakan Menpora, bahwa pemuda dituntut turut andil untuk membangun masya­rakat sumber daya manusia kedepan.

“Organisasi Kepramukaan ada­lah organisasi kepemudaan yang tentunya menunjukan strategi untuk membentuk karakter pemuda, karaktek masyarakat dan pemuda untuk memiliki etika yang bagus maupun kreatifitas sehingga mampu meraih prestasi dikancah inter­nasional,” imbuhnya.(rel/mz)