loader image

Bank Wakaf Mikro Darul Hijrah

MARTAPURA – Ponpes Darul Hijrah Putra Desa Cindai Alus, Martapura, Kabupaten Banjar kini memiliki Bank Wakaf Mikro (BWM) Al Hijrah yang operasionalnya diresmikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Jumat.

Pada peresmian itu hadir pula Gubernur Sahbirin, Sekdaprov Harris Makkie, KH Zarkasi Hasby pimpinan Ponpes Darul Hijrah, perwakilan BI M Ramadhan, OJK Kalsel Hery tokoh ulama dan masyarakat juga manajemen Astra.

Paman Birin mengatakan santri sebagai salah satu pondasi pendiri bangsa. Untuk menghadapi tantangan zaman agar kita tidak tertinggal, maka ponpes tentu perlu dimajukan.

“Kalau ponpes dimajukan dan ditingkatkan kesejahteraannya saya yakin Indonesia akan lebih maju,” ujarnya.

Kekuatan pengusaha dan pedagang diharapkan dapat lebih berkiprah dalam ikut memajukan ponpes. “Maka saat inilah para pengusaha yang berhasil peduli dengan pendidikan khususnya pesantren,” katanya.

KH Zarkasi mengatakan, selamat datang terutama terimakasih kepada pemerintah pusat yang memberikan kepercayaan bagi ponpes memiliki Bank Wakaf Mikro. “Kita ingin saling beker sama untuk memajukan ponpes. Ini melengkapi sejumlah usaha yang bisa menghidupi pondok, ” ujarnya.

Pongky Pamungkas Chief  Astra 232 anak perusahaan 230 ribu karyawan. Astra melaksanakan CSR bidang pendidikan, kesehatan, kewirausahaan. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami dari Astra berkomitmen menjadi donatur. adi/mb06