loader image

Bakhtiar Berpesan Tingkatkan Prestasi SMAN 2 Banjarmasin

Drs. H. Bakhtiar,MM  kini resmi digantikan H.Solikhin,SPd,MPd, sebagai Plt.Kepala SMAN 2 Banjarmasin.(edoy)

BANJARMASIN – Suasana haru terlihat dari siswa dan siswi serta guru-guru SMA Negeri 2 Banjarmasin yang harus melepas Drs. H. Bakhtiar,MM yang sudah memasuki masa purna tugas terhitung sejak tanggal 1 November 2019.

Drs. H. Bakhtiar,MM  kini resmi digantikan H.Solikhin,SPd,MPd, sebagai Plt.Kepala SMAN 2 Banjarmasin dengan menggelar acara syukuran secara sederhana dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel,serta para guru-guru dan siswa setempat.

Drs.H.Bakhtiar,MM, mengatakan, sejak tanggal 13 Maret 2012 masuk SMAN 2 Banjarmasin total pengabdian sudah 6,7 tahun lebih di SMAN 2 Banjarmasin, sebelumnya pernah juga menjadi kepala SMA Korpri sekitar 32 tahun sebagai kepala sekolah separu usia didarma baktikan untuk pendidikan.

” Saya  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak  dan berharap SMAN 2 Banjarmasin kedepan lebih baik lagi dengan berbagai tantangan pendidikan kedepannya,”ujar Bakhtiar dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan Kepala SMA Negeri 2 Banjarmasin, Kamis (31/10).

SMA Negeri 2 Banjarmasin banyak sekali yang perlu dibenahi, dimana tahun 2013 kelasnya hanya 27 kelas sekarang menjadi 39 kelas.Begitu juga bagaimana sekolah memiliki spirit Mars SMAN 2 untuk semangat sekolah.

Kini siswa SMAN 2 Banjarmasin sudah mencapai 1270 orang dan itu masih perlu pembenahan dan itu merupakan tantangan terutama sistem zonasi PPDB perlu disempurnakan, zonasi 20 persen, jalur kepindahan orang tua,jalur prestasi 20 persen, KIP harus 20 persen dan umum 20 persen.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengawas yang telah memberikan nasehat yang baik, mitra kerja berkontribusi kepada SMAN 2 Banjarmasin,”ujarnya.

Plt.Kepala SMAN 2 Banjarmasin,H.Solikhin,SPd,MPd,mengatakan, insa allah dengan menjabat 2 sekolah langsung pastilah akan lebih berat dengan bantuan semua pihak disekolah ini bisa jalan.

 “ Insa Allah  amanah ini bisa saya laksanakan dengan baik berkat bantuan dan kerjasama dengan para guru-guru dan pihaklainnya,” ujar Solikhin.

Paling tidak program-program pendidikan yang terdahulu akan terus dilanjutkan kepada anak-anak didik di SMA Negeri 2 Banjarmasin. “ Semoga kedepan SMA Negeri 2 Banjarmasin lebih baik lagi,” harapnya.rds