loader image

Saut Resmi Pimpin ALFI Kalsel

Drs. Saut Nathan S,MBA resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum ALFI kalsel.(edoy)

BANJARMASIN – Secara resmi Drs. Saut Nathan S,MBA, terpilih secara aklamai pada musyawarah wilayah Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) dan Indonesian Logistics and Forwaders Association (ILFA) Provisi Kalimantan Selatan.

Baru beberapa hari terpilih, Drs. Saut Nathan S,MBA langsung tanpa gas untuk melaksanakan tugas-tugasnya sebagai pimpinan ALFI Kalsel, diantaranya melakukan pembenahan organisasinya, berkoordinasi dengan pemerintah danlainnya.

Ketua Terpilih ALFI Kalsel, Drs. Saut Nathan S,MBA mengatakan, muswil ALFI Kalsel sudah selesai dan terpilih menjadi Ketua DPD ALFI Kalsel hal-hal yang akan dilakukan 5 tahun kedepan yang jelas melakukan pembenahan struktur organisasi, dan pembenahan keuangan.

Dan paling penting lagi peran ALFI ini berkoordinasi dengan pemerintah bersinergi dalam hal pembangunan infrastrutur dari pelabuhan hingga sampai ke Kaltim, karena mengingat Kalsel ini menopang roda ekonomi untuk Kalimantan.

Disini berperan pemerintah provinsi membenahi infrastruktur khususnya untuk pelabuhan jalan utama sampai ke Kaltim.Selanjutnya melakukan pelatihan-pelatihan seminar kepada anggota ALFI agar dapat mengikuti teknologi sekarang.

 “ Sekarang ini kan sudah sistem digital dan perusahaan di pelabuhanpun sudah melakukan sistem online,anggota ALFI untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi digital,” ujar Saut di Banjarmasin, Senin (28/10).

Selain itu harus banyak beraudiensi dengan unsur pemerintah baik [pelindo, KSOP, Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin.” Tanpa peran pemerintah kita juga tidak bisa berbuat,” jelasnya.

Memang dalam beberapa bulan terakhir ini aktivitas pelabuhan ada penurunan baik kapal roro dan kapal kontainer, disebabkan ada pelantikan Presiden Republik Indonesia dengan pemerintah baru.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemerintah baru akan meningkatkan aktivitas di pelabuhan kembali,” jelas anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin,” ujarnya.rds