loader image

Sentral Perputaran Ekonomi Masyarakat

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Hj Dewi Damayanti Said saat menyerahkan piagam kenang-kenangan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.(Ist)

BANJARMASIN – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimanta Selatan, Hj Dewi Damayanti Said melihat Kabupaten Tanah Laut bisa menjadi sentral perputaran ekonomi masyarakat.

Pasalnya Kabupaten Tanah Laut terdapat pasar hewan yang bisa menjadi pendukung perputaran ekonomi masyarakat,sehingga dapat mengsejahterakan masyarakat.

” Saya terkesan dengan usaha Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang menyediakan sarana dan prasarana seperti penyediaan pasar hewan,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Hj Dewi Damayanti Said di Banjarmasin, Kamis (24/10).

Sementara saat memimpin pertemuan dengan Pemkab setempat, anggota Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi mengatakan, Tala merupakan daerah yang sangat maju dalam dunia peternakan di provinsinya yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

Yani Helmi berharap, kunjungan kerja Komisi II DPRD Kalsel ke Tala bisa menjadi manfaat untuk masyarakat di provinsinya yang kini berpenduduk empat juta jiwa lebih.

Pendapat dan harapan serupa dari  Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Suparmi sembari menambahkan, potensi dunia peternakan di Tala memang bagus.

“Tala ini merupakan penyangga peternakan Kalsel, dan  satu-satunya dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab setempat yaitu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang fokus bidang peternakan,” ujarnya.rds