PPP Buka Pendaftaran Pilwali Banjarmasin

H Arufah Arif

BANJARMASIN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berlambangkan Kabah tidak tinggal diam dalam percaturan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dengan membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Banjarmasin.

Rencananya pembukaan pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota tersebut, dimulai pada 1 November hingga akhir Desember 2019 depan, hal ini untuk meramaikan konstestasi Pilwali Banjarmasin 2020.

Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin H Arufah Arif mengatakan, walaupun partainya hanya mempunyai dua kursi di DPRD Kota Banjarmasin, partainya tidak mau tinggal diam, tetapi harus melaksanakan sesuatu dalam Pilwali tersebut.

Terbukti, sebelum dibuka pendaftaran, sudah banyak kandidat yang merapat untuk berkualisi dan melakukan lobi-lobi ke partainya, artinya partainya diperhitungkan bagi partai lain untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Banyak yang merapat dan yang bertanya kapan PPP buka pendaftaran,” kata anggota Komisi III DPRD Banjarmasin ini, kepada kepada wartawan pada Jumat (17/10), kemarin.

Ketika disinggung siapa saja yang sudag merapat ke PPP. Menurut anggota DPRD Kota Banjarmasinh ini, dirinya tidak menginginkan dan membocorkan nama-nama yang sudah melakukan lobi politik itu ke PPP.

Tetapi menunggu mereka pendaftarkan dirinya, karena mereka belum resmi mendaftarkan, sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota ke PPP, termasuk nama petahana sekarang ini, sudah muncul di beberapa partai lain menyebutkannya.

Termasuk sejumlah kader PPP juga ada yang bertanya dan berniat mengambil formulir, pendaftaran bakal calon untuk Pilwali Banjarmasin, namun untuk kader internal masih belum ada yang serius, sehingga pihaknya tidak mengumumkan sebelum kegiatan pendaftaran itu dimulai.  

“Sejumlah kader PPP juga ada yang bertanya dan berniat mengambil formulir pendaftaran bakal calon untuk Pilwali itu, namun untuk kader internal masih belum serius, tetapi sekedar tanya-tanya saja,” ujar Arufah Arif.edo