Tapin Gelar Workshop Penyusunan Roadmap Repormasi Birokrasi

REFOMASI – Workshop Penyusunan Roadmap Repormasi Birokrasi di Kab.Tapin. mb/herman

RANTAU,– Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang hukum dan politik Dr Alfian Yusuf membuka secara resmi Workshop Penyusunan Roadmap Repormasi Birokrasi, bertempat di Aula Rapat Beppelitbang baru-baru tadi.

Seperti yang diutarakan Alfian Yusuf, dalam gerakan reformasi mewujudkan birokrasi pemerintah daerah yang transparan. “langkah yang harus dilakukan terlebih dulu ialah memperkuat kerangka akuntabilitas dan membangun sistem integritas pada pemerintah daerah agar implementasi kebijakan otonomi daerah tidak me­nim­bul­kan kepercayaan publik terhadap pemerintah berkurang.

Lebih jauh, H Alfian Yusuf menjelaskan,  Work­shop Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi bagi pejabat lingkup Pemkab sangat penting dalam memperkuat kerangka akuntabilitas dan membangun sistem integritas dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Dikatakan Alfian, berbagai kerangka dan arah kebijakan reformasi birokrasi telah ditetapkan oleh pemerintah, di antaranya Peraturan Presiden No. 81 Tahun 2010 tentang Grand DesignReformasi Birokrasi 2010-2025 dan Permen PAN-RB No. 20 Tahun 2010 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.her/mb03