Rp438 Juta untuk Korban Kebakaran

SIMBOLIS – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Cempaka. mb/ist

BANJARBARU – Dana se­besar Rp 438 juta diserahkan untuk korban kebakaran di Kelurahan Cempaka Banjarbaru. Bantuan yang terhimpun dari kalangan ASN Pemko Banjarbaru, pelajar, Bank Kalsel, dan masyarakat, diserahkan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani kepada korban ke­bakaran, Selasa (8/10).

“Ulun ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para ASN, pelajar, Bank Kalsel dan seluruh masyarakat Ban­jarbaru yang telah ber­partisipasi memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Cempaka,” kata Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.

Bantuan sebesar Rp 438 juta yang diserahkan berasal dari sumbangan ASN di Pemko Banjarbaru, pelajar, Bank Kalsel dan inisiatif warga yang mengum­pu­lkan sumbangan. “Semua menunjukkan kepedulian ma­syar­akat Banjarbaru terhabap musibah ini,” ucapnya.

Menurut Lurah Cempaka H Junaidi, bantuan terus ber­datangan dari berbagai pihak. Ada yang menyumbang batu gunung untuk membangun pondasi, puluhan seng untuk atap, kayu papan, pakaian layak pakai, dan sebagainya. “Bantuan ini kami kum­pulkan dan dibagikan kepada korban kebakaran secara merata,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan warga yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian masyarakat Kota Banjarbaru, khususnya kepada Wali Kota Banjarbaru, sehingga bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. hum/dio