loader image

PKK Siapkan Pekan Deteksi Kanker

ARAHAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani memberikan arahan saat pertemuan koordinasi dalam rangka Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan.  mb/ist

BANJARBARU – Tim Peng­gerak PKK Kota Banjarbaru bersama Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru mempersiapkan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan.

Guna memantapkan per­siapan, Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru bersama Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, dan pihak terkait menggelar pertemuan koordinasi di Sekre­tariat Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru di Jalan Taman Gembira Barat Kelu­rahan Guntung Paikat Keca­matan Banjarbaru Selatan, Rabu (9/10).

Acara dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar­baru Hj Ririen Nadjmi Adhani, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Ketua DWP Kota Banjarbaru Syarifah Mariatul Said Abdullah, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat  Rusmadi, dan Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kese­hatan Kota Banjarbaru Taufik, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Kelurahan, Kepala Puskesmas se-Kota Banjarbaru, dan undangan lainnya.

Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Taufik mengatakan, pertemuan ini untuk koordinasi tentang persiapan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan. “Agar nantinya dapat men­yosialisasikan kegiatan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan,” ujarnya.

SEKSAMA – Para peserta pertemuan dengan seksama mendengarkan penjelasan tentang persiapan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan. mb/ist

Dalam pertemuan ini untuk menentukan waktu pelaksanaan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan, mengkoordinasikan persiapan pelaksanaan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan, dan melakukan pembagian tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan, paparnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani dalam arahannya menyampaikan bahwa pemerik­saan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan dini sangat dianjur­kan untuk dilakukan, karena sangat berguna untuk mendeteksi kanker sedini mungkin.

Pemeriksaan ini untuk men­deteksi kanker secara dini, sehingga dampak buruk penyakit ini dapat diperkecil dan bahkan bisa disembuhkan.

Para peserta koordinasi juga disarankan untuk mengupload di medsos tentang Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan, sehingga orang banyak yang tahu dan datang untuk memeriksa secara dini kanker pada perem­puan, terutama yang telah menikah.

“Sehingga kita dapat menu­runkan kasus kesakitan dan kematian akibat kanker leher rahim dan kanker payudara di Kota Banjarbaru,” ujarnya. dio