Harun Didorong untuk Maju Kembali

H. Harun Nurasid. ist

BANJARMASIN – Kendati sempat gagal meraih suara terbanyak pada Pilkada Hulu Sungai Tengah (HST) 2015 silam, H. Harun Nurasid kembali akan mencalonkan diri sebagai Bupati HST pada Pilkada 2020 nanti.

Bahkan Harun yang pernah memimpin HST periode 2010-2015 ini optimis dapat memenangkan Pilkada HST tahun 2020 mendatang. Belum lama tadi di Banjarmasin, Harun menyatakan niatnya untuk kembali bertarung merebut HST 1 tersebut.

Bukan tidak beralasan dirinya akan mencalonkan kembali sebagai Bupati HST. Diungkapkan Harun, banyak masyarakat dan ulama di HST yang memintanya kembali untuk memimpin HST lima tahun ke depan.

Permintaan itulah yang tidak bisa ditolak oleh Harun, meski ia sempat tak terpikir lagi untuk mencalonkan diri sebagai bupati.

“Sebelumnya tak terpikir lagi untuk ikut mencalonkan diri sebagai Bupati HST. Setelah menjabat sebagai Bupati HST dan gagal pada Pilkada selanjutnya, saya istirahat dari berbagai aktivitas. Namun belakangan, sejumlah masyarakat dan ulama meminta saya untuk kembali mencalonkan sebagai bupati,” tutur Harun.

Selain itu, alasan lain yang mendasari Harun kembali bakal ikut menjadi kontestan Pilkada HST 2020 adalah permintaan dari partai politik. Meski demikian, ia tidak menyebutkan partai politik mana yang mendorongnya untuk mencalonkan diri sebagai bupati.

“Ada juga dari partai politik yang meminta saya mencalonkan kembali sebagai Bupati HST. Tentu saja semua itu menjadi dorongan bagi saya untuk ikut,” kata Harun.

Dijelaskannya, saat ini ia terus menjalin komunikasi dengan partai politik yang ada di Kabupaten HST. Ini dilakukan agar pada proses pilkada tersebut, Harun akan mendapatkan kendaraan pengusung yang memuluskan dirinya menjadi calon Bupati HST pada Pilkada tahun 2020.

Harun yang selama menjabat sebagai Bupati HST pernah meraih 54 penghargaan, optimis jika nantinya dapat meraih suara terbanyak. Apalagi, dirinya maju mencalonkan sebagai kepala daerah itu berniat tulus membangun HST yang lebih baik, terutama di sektor pertanian. “Sepanjang niat tulus untuk kebaikan semuanya, insyaallah akan di-ridhoi,” pungkas Harun.rdi