Bupati Tinjau Pembangunan Infrasruktur Di Desa

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar bersama rombongan saat meninjau pembangunan jalan desa

KOTABARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru terus bekerja keras melakukan pembangunan infrastruktur di segala sektor, baik itu di perkotaan maupun pedesaan.

Baru-baru ini, proyek pembangunan jalan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang menghubungkan Desa Siayuh-Banjarsari sepanjang 10 Km sudah teraspal sepanjang 4 Km. Begitu pula jalan penghubung Desa Sampanahan-Sangsang dan Sampanahan-Banjarsari.

Untuk jalan Sampanahan-Sangsang, LPA (pondasi dari bahan utama agregat atau batu material granular, red) sudah diampar meskipun terpotong-potong karena menunggu brikes yang belum datang. Meski menunggu material yang belum tiba, LPA yang sudah padat dan bisa diaspal.

Kepala Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air Kabupaten Kotabaru, H Rijan Fahriansyah didampingi Kabid Jalan, Muhammad Noor, ST menyampaikan, selain ketiga paket pengerjaan jalan dengan dana DAK itu, sejumlah pengerjaan jalan dengan dana APBD juga sedang dilaksanakan mulai pengerasan, LPB, LPA, bahkan pengaspalan.

“Begitu pula dengan pengerjaan jalan Tanjung Serdang-Lontar, Lontar-Tanjung Seloka dengan satu paket dengan panjang keseluruhan 17 Km dengan dana Rp44 miliar, kini sudah terselesaikan dikisaran 6 Km,” ujarnya.

Sementara pengerjaan jalan Sungai Pinang-Mekarpura dan Jalan Poltek pengerjaannya sudah capai 100 persen.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kotabaru, Rahadiyan mengatakan, Rabu (8/10) selama ini perjalanan kunjungan kerja Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar dari kecamatan ke kecamatan, bahkan dari desa ke desa paling banyak melakukan peninjauan terhadap pekerjaan jalan.

“Pak bupati menekankan bahwa urat nadi pembangunan dan perkembangan pergerakan perekonomian dari sektor apapun tolak ukurnya dari infrastruktur jalan,” ujar Rahadiyan. bet/ani