Sudah 304 Anak di Sunat Masal

Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno SIK MH, sewaktu menyerahkan cindera mata kepada anak yang mengikuti sunat masal, Rabu (9/10).

BATOLA – Program Polres Barito Kuala untuk sunatan masal gratis kepada 1000 anak kurang mampu di wilayah hukum setempat saat ini sudah mencapai 27 persen atau sekitar 304 anak dari pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidayah (MI) mengikuti sunat masal ini.

Hal ini terdata di saat lawatan yang ke tiga kalinya Kapolres Barito Kuala yang baru sebagai pejabat Kapolres Barito Kuala, AKBP Bagus Suseno SIK MH, ke Polsek Mekarsari, Polres Barito Kuala, Rabu (9/10), Tahun 2019, sekitar pukul 12.30 Wita.

Dikatakan Kapolres Barito Kuala, AKBP Bagus Suseno SIK MH, didampingi Kapolsek Mekarsari Ipda Sutaryat SH, dan Katim Urkes Polres Barito Kuala, Brigadir Erwin S, kepada sejumlah wartawan.

Program bakti sosial sunatan masal ini kerjasama Polres Barito Kuala dan Dokkes Polda Kalsel, untuk pelaksana kegiatan sunatan masal dari Tim Kesehatan Urkes Polres Barito Kuala dan Tim Dokkes Polda Kalsel melakukan sunat masal anak pelajar di Kantor Polsek Mekarsari.

Selama di sini menjabat Kapolres Barito Kuala, sudah yang ketiga kalinya, “Sudah tiga kali saya menghadiri kegiatan bakti sosial dalam bentuk sunatan masal, Polres Barito Kuala kepada masyarakat, yang kegiatan dilakukan di Polsek Jajaran,” kata Bagus Suseno.

Lanjutnya Bagus Suseno, kalau yang di Polsek Mekarsari ini, ada sekitar 40 anak yang mengikuti sunatan masal, dari Sembilan Desa yang ada di Kecamatan Mekarsari, “Sebelumnya kita juga melakukan sunatan masal kepada 53 anak di Polsek Mandastana,” ucap Bagus Suseno.

Dia mengatakan nantinya program ini akan dilanjutkan di Polsek Jajaran lainnya, “Program ini nanti kita lanjutkan dan ini, sudah ke enam kali, untuk saya baru tiga kali, tiga kalinya oleh Kapolres terdahulu,” imbuhnya.

Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno SIK MH, sewaktu menyerahkan cindera mata kepada anak yang mengikuti sunat masal, Rabu (9/10).

Sebutnya, kegiatan bakti sossial masal ini, Polres Barito kuala bekerja sama dengan Dokkes Polda Kalsel, “Kegiatan ini juga kerja sama dengan beberapa perusahaan yang membantu lewat program CSN,” tuturnya mantan Kapolres Tapin ini.

Kapolsek Mekarsari Ipda Sutaryat SH, program Polres Batola dan Polsek Jajaran, adalah kepedulian Polri kepada masyarakat, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh, karena Polri Polda Kalsel memiliki rumah sakit sendiri,“Kita bekerja sama dengan Dokkes Polda Kalsel untuk melaksanakan sunatan masal, dan Orkes Polres Batola, semoga giat ini bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Mekarsari.

Ditambahkan Katim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Barito Kuala, Brigadir Erwin S, kegiatan bakti social sunatan masal Polres Barito kuala sudah dilaksanakan di enam Polsek, Polsek Anjir Muara, Polsek Anjir Pasar, Polsek Tamban, Polsek Berangas dan Polsek Mekarsari.

“Dari enam Polsek ini ada sekitar 304 anak yang sudah mengikuti sunat masal gratis, bakti social Polres Barito Kuala, tinggal 11 Polsek yang akan kita datangi untuk para medis melakukan sunat masal kepada anak-anak,”

Kegiatan sunatan massal, yang dilakukan di Polsek Mekarsari, Polres Barito Kuala, juga di hadiri Camat Mekarsari, Moch Azis SSos, perwakilan dari Danramil 1005-10/Tamban Babinsa Sukardiono.

Turut hadir PJU Polres Barito Kuala, Kasat Binmas Polres Barito Kuala AKP Agus Jatmiko, Kasat Sabhara Polres Barito Kuala AKP Sukriono SH bersama sejumlah anggota, Provos Paminal Polres Barito Kuala, tokoh? agama dan tokoh masyarakat, serta di hadiri Sembilan Kepala Desa se Kecamatan Mekarsari. sam/mb05