ASN Harus Profesionalisme

PARINGIN – Sebagai abdi negara,  Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan selalu me­ni­ng­kat­kan kinerja dan profesionalisme saat men­ja­lan­kan tugasnya dalam melayani masyarakat.

Dua hal inilah, yang ditekankan oleh Wakil Bupati Ba­langan H Syaifullah saat melakukan sidak ke be­be­rapa SKPD beberapa waktu lalu.

“ASN harus terus meningkatkan kualitas,  ino­vasi dan kinerjanya menjadi aparatur yang pro­fessional dan siap bersaing di era global,” ujar Syai­fullah.

Terlebih saat ini, kata dia, Indonesia tengah me­ma­suki era perdagangan bebas ASEAN atau yang dikenal dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Untuk itu dirinya meminya, kepada pimpinan SKPD dan jajaran ASN Pemkab Balangan untuk ting­kakan daya saing, integritas, kualitas dan ino­vasi agar siap bersaing di era global.

“Kita harus merespons seluruh perkembangan tun­tutan zaman. Tidak boleh berdiam diri, menutup telinga terhadap perkembangan yang terjadi saat ini,” pintanya.

Karena ASN, lanjut dia, dituntut untuk bisa mem­berikan pelayanan yang cepat, tepat dan ramah de­ngan pelayanan yang murah kepada masyarakat.

“Kemajuan daerah kita tergantung kemauan dan kerja keras kita sendiri. Kita harus bekerja mem­percepat kemajuan pembangunan daerah ini. Men­jadi ASN boleh menyatakan pendapat kepada pim­pinan tetapi sebagai ASN tidak boleh jadi pe­ng­amat”,pungkasnya. SA/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *