loader image

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

BERANTAS NARKOBA – Puluhan pelajar saat saat ikuti penyuluhan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba yang digelar Kesbangpol Tapin. mb/herman

RANTAU,– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab Tapin menggelar penyuluhan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), bertempat di Aula Diklat Hammy Kab.Tapin.

Acara dihadiri siswa sekolah tingkat SLTP dan SLTA serta para guru pendamping bersama forum anak Kab.Tapin. Acara sendiri menghadirkan nara sumber Dr Rini dari RSUD Datu Sanggul serta narasumber dari BNNK Kab.HSS.

Seperti yang diungkapkan Kepala Kesbanpol Tapin H Raniansyah, penyuluhan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang dilaksanakan oleh Kesbangpol untuk menghimbau dan mengajak para pelajar agar tidak ikut terlibat dalam Narkoba.

Karena berdasarkan info dilapangan ada sebagian pelajar kita yang ikut-ikutan, atau dikategorikan terlibat dalam kegiatan narkoba, contoh menyalahgunakan obat-obatan yang berdosis rendah untuk mabuk atau teler, kata Ra­niansyah.

Contoh biasa yang kita sebut, mereka biasa me­mi­num “Gaduk” atau alkohol ya­ng dicampur dengan obat-oba­tan lainnya sehingga mabuk dan biasa pula membawa ke­ma­tian,” tambah Raniansyah.

Minuman atau racikan obat-obatan itu menurut kita adalah hal yang dilarang untuk di konsumsi, itu biasa dilakukan oleh para pelajar kita, karena itu kita dalam penyuluhan kali ini menghimbau kepada para pelajar agar menjauhi hal-hal yang dilarang.her/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *