loader image

Kejari Terapkan Layanan Berbasis Digital

HADIAH – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyerahkan hadiah kepada Kejaksaan Negeri Banjarmasin sebagai juara dua dalam rangka pameran atau expo yang digelar pekan kemarin. mb/risma

BANJARMASIN – Sebagai salah satu lembaga penegak hukum yang merupakan kantor publik untuk pelayanan masyarakat, Kejaksaan Negeri Banjarmasin melakukan inovasi-inovasi yang optimal dan prima. Inovasi yang dilakukan Kejari Banjarmasin dalam peningkatan pelayanan publik yakni pelayanan berbasis digital.

Terobosan yang dilakukan pihak Kejari Banjarmasin dibawa dalam gelaran expo atau pameran yang dilaksanakan selama satu pekan kemarin di menara siring Pandang Banjarmasin dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493.

Selain mendapat tanggapan positif dan antusias masyarakat juga mendapat perhatian bagi pemerintah Kota Banjarmasin, dan oleh karena pihak Kejari Banjarmasin meraih juara 2 dalam even ataua gelaran expo yang dilaksanakan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Kepala Kejaksaan Negeri Taufik Satia Diputra melalui Kasi Intel Harwanto kepada Mata Banua, Senin (1/10) menjelaskan bahwa apa yang telah ditampilkan pihaknya selama satu minggu untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa pihak Kejaksaan selaku lembaga penegak hukum selalu memberikan pelayanan yang prima.

“Harapan kita dengan pelayanan berbasis digital ini memudahkan masyarakat, baik yang menghadapi masalah hukum maupun yang meminta bantuan hukum,”ucap Har­wanto.

Lanjutnya, dari pagelaran expo selama satu minggu pihaknya menampilkan 12 intem sistem digital yang sedang diterapkan di Kejari Banjarmasin, sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Adapun layanan berbasis digital yang diperkenalkan, diantaranya Si Dylan (Sistem Delivery Tilang),HAPAK (Habari Pabila Ada Korupsi), Free D’Lan (Datun Melayani Gratis),Intel Hebat (Join TP4D, Join JMS, Join Penkum dan Luhkum),L’OL (Lelang Online) Khusus Lelang Jual Langsung maupun Lelang Umum, Perpustakaan Online dan  Sistem Aplikasi Per­kantoran (SAP) Untuk Internal Semua Bidang.

“Alhamdulillah apa yang kita tampilkan dalam pameran tersebut mendapatkan respon positif baik masyarakat maupun pemerintah hingga meraih juara 2,”papar Harwanto.ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *