loader image

Nerazzurri Menang 3-1

Melanjutkan kemenangan – Inter Milan menang 3-1 atas Sampdoria. Foto: Paolo Rattini/Getty Images

Jakarta – Inter Milan berhasil melanjutkan rangkaian kemenangan di Liga Italia. Menghadapi Sampdoria, La Beneamata menang 3-1 dengan Alexis Sanchez jadi starter dan bikin gol.

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (28/9) malam WIB, permainan kedua tim cukup alot di awal laga. Baik Sampdoria maupun Inter cukup kesulitan membuka ruang untuk menyerang. Akibatnya, tak ada ancaman berarti di 10 menit pertama.

Kesempatan mencetak gol baru diperoleh Inter pada menit ke-12 lewat Alessandro Bastoni, tapi sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang Il Samp yang dijaga Emil Audero.

Pada menit ke-20, Nerazzurri unggul. Lewat serangan dari lini tengah, Stefano Sensi melepaskan tendangan keras ke gawang Sampdoria. Bola tersebut lalu membentur Alexis Sanchez dan berbelok arah, menjebol gawang Audero yang terkecoh.

Dua menit berselang, Inter kembali menggandakan skor. Berawal dari umpan terobosan Sensi, Sanchez berhasil lolos dari perangkap offside dan melepaskan tembakan yang berhasil memperdaya Audero untuk kedua kalinya. Dalam sekejap, Inter memimpin dua gol.

Sampdoria pun berusaha bangkit. Mereka memiliki peluang bagus pada menit ke-30 lewat Jakub Jankto, namun sepakan kaki kirinya masih melambung jauh dari sasaran.

Sementara Inter mendapatkan peluang bagus lewat aksi solo run Lautaro Martinez pada menit ke-38, hanya saja tembakannya masih melebar di samping kanan gawang Sampdoria. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0.

Memasuki paruh kedua, Inter masih mengontrol pertandingan. Belum semenit laga kembali dimulai, Martinez hampir menambah keunggulan Inter, namun sepakan jarak dekatnya masih bisa ditepis Audero.

Hanya berselang hitungan detik, petaka datang untuk Inter. Aksi diving yang dilakukan oleh Sanchez membuatnya menerima kartu kuning kedua sehingga diusir wasit.

Unggul jumlah pemain, Sampdoria langsung menekan Inter. Hasilnya, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-55. Berawal dari umpan terobosan Karol Linetty, Jankto berhasil melepaskan tembakan di kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Samir Handanovic.

Meski bermain dengan 10 orang dan kebobolan satu gol, Inter tak lantas panik. Mereka mencoba menyerang lewat serangan balik. Hasilnya pun sukses pada menit ke-61.

Berawal dari umpan terobosan dari Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini melepaskan tembakan ke gawang Audero. Bola sempat ditepis kiper berdarah Indonesia tersebut, namun Gagliardini berhasil mendapatkan bola lair tersebut dan menuntaskannya menjadi gol.

Kembali tertinggal dua gol, Sampdoria coba membalas. Di menit ke-71, Jankto hampir saja kembali mencetak gol, tapi sundulannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Handanovic. Pada injury time babak kedua, giliran sepakan Fabio Quagliarella yang menemui nasib serupa. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 3-1 untuk Inter tetap tak berubah.

Kemenangan ini membuat Inter mantap di puncak klasemen sementara dengan poin sempurna, 18. Sementara kekalahan ini semakin membenamkan Il Samp di dasar klasemen dengan raihan 3 poin dari 6 laga.

Puas

Antonio Conte merasakan kepuasan ekstra atas kemenangan Inter Milan di kandang Sampdoria. Sebab kemenangan tersebut tak didapat dengan mudah.

Inter memulai laga dengan baik dan sudah unggul 2-0 saat laga berjalan 22 menit. Mereka memimpin berkat gol Stefano Sensi dan Alexis Sanchez.

Namun Inter kemudian harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-46 karena Sanchez dikartu merah. Sampdoria yang unggul jumlah pemain kemudian memperkecil ketertinggalan lewat gol Jakub Jankto pada menit ke-55.

Meski demikian, situasi itu tak membuat Inter panik. Mereka justru mampu menambah gol lewat Roberto Gagliardini pada menit ke-61 untuk menyegel kemenangan. Conte pun puas dengan kemenangan Inter. Ia senang timnya bisa mengamankan kemenangan meski menghadapi kesulitan.

“Saya puas dengan kemenangan ini. Ini adalah pertandingan yang ketika Anda bermain dengan ide yang jelas, dengan banyak peluang ini, Anda harus menghabisinya,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia. dtc/ron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *