loader image

Banyak Anak Banjarbaru Generasi Qurani

BANJARBARU – Dewan Pem­bina BKPRMI Kota Banjarbaru yang juga Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah, bangga dengan banyaknya anak-anak di Banjarbaru sebagai generasi Qurani.

Hal ini diungkapkan Iwan­syah saat menghadiri Milad BKPRMI yang ke-42 sekaligus memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 H yang digelar DPD BKPRMI Kota Banjarbaru, Sabtu (28/9).

Dalam acara yang dipusatkan di SDN 2 Loktabat Selatan (SDN Idaman) Banjarbaru, turut diadakan berbagai lomba yang diikuti sebanyak 320 anak dari usia 5 hingga 12 tahun.

“Saya bangga melihat ban­yak­nya peserta yang mengikuti lomba ini. Dari sini sudah terlihat, betapa banyaknya generasi anak-anak kita, khusus­nya di kota Banjarbaru yang cinta Alquran. Dan ini patut kita dukung, untuk dapat membentuk karakter pribadi muslim yang bertakwa dan berakhlakul kari­mah sejak dini,” kata Iwansyah.

Iwansyah mengharapkan, gelaran seperti ini akan terus ada setiap tahunnya, agar generasi anak-anak muslim di kota ini dapat terus termotivasi ikut serta sebagai peserta, tidak hanya asyik bermain dengan gadget.

Hal senada disampaikan Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan. Ia berharap, kegiatan seperti ini akan kembali ter­lak­sana ditahun-tahun mendatang, dengan lebih meriah.

“Meskipun peserta kali ini sudah mencapai target, tapi harapan kami, kegiatan seperti ini akan terus terlaksana, dengan didukung oleh banyak pihak, tentunya,” kata Ikhsan yang saat ini juga aktif sebagai wakil rakyat di DPRD Banjarbaru.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Maulana menjelaskan, lomba yang digelar kali ini sebanyak enam cabang lomba islami, yakni lomba adzan, tartil, mewarna, menggambar dan kaligrafi, serta pawai. 

“Kami sengaja mengundang anak-anak TK RA, rumah tahfiz, TK/TP Alquran serta SD/MI/Madin untuk ikut serta dalam kemeriahan acara ini,” ucap Maulana.

Adapun tema kegiatan yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari ini adalah, “Mari Berhijrah Menjadi Karakter Pribadi Ber­tak­wa dan Berakhlaqul Karimah”.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Kalsel Hermansyah, yang spon­tan sempat menguji beberapa peserta tartil sebelum berlomba. ril/dio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *