loader image

Polres Bekuk Penganiaya Bersamurai

TERSANGKA – Tersangka KI yang diduga penganiaya korban Ah­mad­ diamankan di Polres Ban­jarbaru. mb/dio

BANJARBARU – Petugas gabungan Buser Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Timur berhasil membekuk seorang penganiaya bersamurai di daerah Tambak Baru Ulu Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar.

Tersangka pelaku pe­nganiaya berinisial KI yang melukai korban Ahmad (23 tahun) warga Banjarbaru, tidak bisa berkutik dengan sergapan petugas gabungan Polres Banjarbaru, Sabtu (21/9) sekitar pukul 22.30 Wita.

Sebelumnya sempat viral di media sosial, pelaku begal di Banjarbaru yang melukai korbannya dengan senjata tajam di daerah Gunung Kupang Kota Banjarbaru yang terjadi pada Jumat (20/9).

BARBUK – Barang bukti (Bar­buk) berupa sebilah samurai berhasil diamankan Polres Ban­jarbaru dari tersangka KI. mb/dio

Kejadian berawal ketika korban bernama Ahmad (23 tahun) warga Banjarbaru bersama tersangka yang memang saling kenal ber­maksud menemui seorang perempuan, namun saat di tengah jalan di daerah Gunung Kupang ban sepeda motor korban bocor.

Korban kemudian mengajak tersangka untuk pulang, tetapi si tersangka menolak untuk pulang. Saat korban turun dari sepeda motornya bermaksud untuk melihat keadaan ban sepeda motornya, tersangka justru mengancam korban dan meminta untuk tetap m­e­lanjutkan perjalanan.

Karena korban menolak keinginannya, tersangka pun menebas korban dengan menggunakan samurai, yang memang sudah dibawanya, sehingga korban mengalami luka sobek pada bagian leher, tangan, dan pinggang.

Setelah melukai korban, tersangka melarikan diri. Untungnya, ada seorang warga yang membantu korban ke Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK MH melalui Kapolsek  Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani mem­benarkan adanya kejadian tersebut. Namun, tersangka bukan pelaku begal melainkan penganiaya korban.

“Dari pengakuan tersangka, dia membawa senjata tajam untuk berjaga-jaga. Saat ini tersangka beserta barang bukti berupa senjata tajam jenis samurai dengan panjang 83 cm berhasil kami amankan, dan tersangka mengakui per­buatannya baru satu kali, tapi kami terus mendalami kasus ini,” ujarnya.dio/mb05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *