Kemenpar RI Gelar Bimtek Pasar Asia Pasifik dan Amerika Di Kab.Tapin

mb/herman
BIMTEK – Bupati Tapin yang diwakili Aspemkesra HM Yunus MM saat membuka acara Bimtek.

RANTAU,– Kementerian Pariwisata RI difasilitasi oleh Disbudpar Tapin menggelar bimbingan teknis sinkronisasi promosi pariwisata pasar Asia Pasifik dan Amerika, selasa (17/10/2019), bertempat di Aula Pendopo Balahendang.

Keinginan Kementerian Pariwisata RI dalam me­majukan potensi pariwisata daerah nampaknya tak tanggung-tanggung, keinginan itu diwujudkan Kemenpar RI bersama Komisi X DPR RI dengan menggelar Bimtek di Kab.Tapin, Provinsi Kalsel.

Bimtek dihadiri Bupati Tapin yang diwakili As­pemkesra HM Yunus MM serta Asisten Deputi Pe­ngembangan Pemasaran III Regional II Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II yang diwakili oleh Kabid Pemasaran Area III(Taiwan) Dadang Djatnika dari Ke­menpar RI, Komisi X DPR RI Drs H Syaiful Rasyid MM serta nara sumber Agus Hartono dari tim percepatan wisata sejarah, religi, tradisi seni dan Budaya Kemenpar RI bersama Kadisbudpar Tapin Hamdan Roesyadi.

Seperti yang dikatakan Dadang Djatnika dalam sambutannya, Kalimantan Selatan memiliki banyak potensi pariwisata yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi objek wisata unggulan di Indonesia, karena itu dalam rangka kita menargetkan kunjungan 20 juta Wisman, Kementara terus gencar melaksanakan promosi wisata keberbagai negara.

Termasuk dalam rangka memajukan kepariwisataan itu, Kementerian Pariwisata RI menggelar Bimtek sinkronisasi promosi pariwisata pasar Asia Pasifik dan Amerika,” kata Dadang Djatnika dalam sambutannya.

“Wisman harus kita tarik untuk berkunjung ke In­donesia, karena itu para pelaku dan penggiat pariwisata hendaknya dapat bersinergi dalam pembenahan dan pengembangan sarana pra­sarana wisata,” kata Dadang.

“Dengan kita bekerjasama, insyaallah Kalsel siap menerima kunjungan wisman dari mancanegara.” ucap Dadang Djatnika.

Ditambahkan Dadang Djatmika, sektor pariwisata saat ini sudah menjadi motor penggerak roda perekonomian di berbagai negara. Saat ini sektor pariwisata sudah menjadi sektor utama dalam pembangunan prekonomian, karena itu dengan potensi wisata yang ada di Kab.Tapin yang terus tumbuh, kiranya kita dapat bersama-sama membangun Kab. Tapin,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Tapin yang diwakili HM Yunus MM dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan Bimtek yang dilaksanakan Kemenpar RI bersama Komisi 10 DPR RI.

Seperti yang dikatakan HM Yunus, jika sektor pariwisata dapat dikembangkan, tentu akan membuka sumber pendapatan baru bagi daerah dan tentu menambah devisa bagi negara.

Dengan banyaknya Wisman baik wisatawan domestik maupun wisatawan ma­n­canegara yang datang ber­kunjung, tentu daerah kita akan semakin maju.her/mb06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *