loader image

Serap Aspirasi Warga, Ansharuddin Roads To Kampung

mb/sugiannor
BEDAH RUMAH – Bupati Balangan Ansharuddin saat ikut serta dalam kegiataan bedah rumah dalam program “Ansharuddin Roads To Kampung.”

PARINGIN – Sebagai bagian da­ri penyerapan aspirasi dan pe­la­yanan kepada masyarakat, Bu­pati Balangan Ansharuddin me­la­kukan kegiatan Roads to Kam­pung, Jumat (13/9) dan Sabtu (14/9) lalu, di Desa Matang Ha­nau Kecamatan Lampihong.

Dalam kesempatan ini, Bu­pati Ansharuddin juga mem­bo­yong semua Kepala SKPD ling­kup Pemkab Balangan, untuk mem­berikan pelayanan sesuai tu­gas pokok dan fungsi masing-masing.

Camat Lampihong, Fitrana Wi­jaya mengungkapkan, ke­gi­atan Bupati Balangan Road to Kam­pung sangat disambut baik oleh masyarakat. Kegiatan ter­se­but selain melaksanakan bakti so­si­al juga berikan pelayanan.

“Pelayanan yang diberikan da­lam kegiatan ini seperti pel­a­yan­an kesehatan, pelayanan KB, ke­mudian juga pelayanan pem­bu­atan KTP penduduk KK serta akta kelahiran bagi masyarakat,” ucapnya.

Di kesempatan tersebut Bu­pati Balangan Ansharuddin, men­yampaikan rasa syukurnya tak ter­kira karena seluruh rangkaian aca­ra berjalan lancar dan disam­but antusiasme tinggi dari mas­ya­rakat.

“Alhamdullilah dengan ke­gi­at­an Bupati Balangan Road to Kam­pung ini, masyarakat bisa ter­bantu baik itu pelayanan serta bi­sa menyampaikan keluhan la­ng­sung,” katanya.

Selain memberikan berbagai la­yanan, Bupati juga melakukan ak­tivitas lain seperti berolahraga, me­mancing dan makan malam serta silaturahmi bersama warga desa .

Dilaksanakan juga  sunatan mas­sal yang diikuti sebanyak 40 anak, serta  menyerahkan ba­n­tu­an untuk rehab rumah sebanyak 16 buah, bedah rumah sebanyak 3 buah, dan membagikan paket tas sekolah berserta alat tulisnya,” bebernya.

Pada malam harinya di­lak­sanakan kegiatan saprah amal un­tuk pembangunan langgar Al Mu­qar­ramah yang berhasil meng­ump­ulkan sumbangan sebesar Rp156 juta.  Bupati Ansharuddin sen­diri yang menjadi juru lel­a­ng­nya.

“Program ini baru pertama ka­linya untuk tahun 2019, dan sangat disambut antusias oleh mas­yarakat, setelah kegiatan ini kami akan teruskan dengan kegi­atan serupa di kecamatan-kec­a­matan yang lainnya,” pungkas An­sharuddin. SA/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *